nusabali

Bunga Refflesia Tumbuh di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-bunga-refflesia-tumbuh-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali
Sebuah bunga bangkai jenis Refflesia Arnoldi ditemukan tumbuh di ladang milik Made Ginastra, warga Banjar Angkal, Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, sejak Selasa (26/10) lalu.

Bunga ini viral setelah diposting dalam media sosial, Kamis (28/10). Bunga Raflesia Arnold dengan warna merah menyala dibalut keunguan menebar bau tajam dan menyengat. Untuk lokasi keberadaan bunga tersebut berada di samping kandang sapi. "Bunga tersebut menebarkan bau yang tak sedap saat awalnya Tumbuh, tapi berselang tiga hari bau tak sedap itu tidak tercium," kata Ginastra, Jumat (29/10).

Ginastra pun tidak mengetahui nama bunga tersebut. Namun pada Kamis lalu ada warga singgah ke lokasi. Kemudian bunga itu diposting dalam media sosial. "Setelah diposting dan banyak tanggapan media sosial, saya baru mengatahui bunga tersebut adalah Refflesia Arnoldi,"  ujar Ginastra.

Lebih lanjut, Ginastra mengaku tidak mengetahui kapan bunga ini akan layu atau mati. "Namun, saya sangat bersyukur bisa mengetahui langsung bunga bangkai," kata Ginastra. *wan

Komentar