nusabali

Depak 'John Wick', 'Aladdin' Kuasai Pasar BO

  • www.nusabali.com-depak-john-wick-aladdin-kuasai-pasar-bo

Film 'Aladdin' punya mantra ajaib untuk memulai pekan pertamanya di tangga box office.

JAKARTA, NusaBali

Film Disney ini mampu melampaui prediksi dan menendang 'John Wick: Chapter 3 - Parabellum' dari puncak box office.

Berdasarkan data box office terbaru, film garapan ulang versi animasi pada 1992 tersebut mampu mendulang 86,1 juta dollar AS pada akhir pekan pertama di pasar domestik Amerika Utara, tipis di atas prediksi analis yang mematok 75-85 juta dollar AS.

Namun angka tersebut amat berpeluang bertambah hingga mencapai 105 juta dollar AS mengingat di Amerika Serikat akan mengalami hari libur Memorial Day pada Senin (27/5) waktu setempat.

Di pasar internasional, 'Aladdin' mampu mendulang hingga 121 juta dollar AS dengan dominasi asal pendapatan berasal dari China sebesar 18,7 juta dollar AS. Di Negara Tirai Bambu pun, film ini melesat ke posisi pertama.

Setelah China, Box Office Report seperti dilansir cnnindonesia mencatat negara kedua yang menyumbang pundi-pundi untuk Jafar dan komplotannya adalah Meksiko dengan 9,2 juta dollar AS, dan Inggris Raya sebesar 8,4 juta dollar AS.

Aladdin di Indonesia sendiri cukup mendapatkan sambutan hangat dengan memperoleh 4,9 juta dollar AS atau setara dengan Rp70,4 miliar pada pekan pertama penayangan. Dengan capaian ini, Indonesia berada di posisi ke-8 di pasar internasional tepat di bawah Australia dan di atas Spanyol.

Capaian Aladdin ini sekaligus mendepak 'John Wick: Chapter 3 - Parabellum' dari posisi puncak box office, baik secara domestik maupun internasional.

'John Wick' sendiri baru sepekan menikmati puncak box office usai berhasil menghentikan laju penambahan penonton 'Avengers: Endgame'. Pekan debut 'John Wick' pada pekan lalu berhasil mengumpulkan 57 juta dollar AS di pasar domestik dan 74,4 juta dollar AS di pasar internasional. *

Official Trailer: Aladdin

Komentar