nusabali

Aksi Sosial Awali Acara Reuni Smansa Negara Angkatan 94

  • www.nusabali.com-aksi-sosial-awali-acara-reuni-smansa-negara-angkatan-94

Alumni SMA Negeri 1 Negara (Smansa) Angkatan 1994 bakal menggelar reuni pada Sabtu (8/6) mendatang bertempat di sekolah setempat, Jalan Ngurah Rai No155, Dauhwaru, Jembrana.

DENPASAR, NusaBali

Sebelum acara puncak, kegiatan diawali dengan aksi sosial berupa donor darah dan pengobatan gratis.
Ketua Panitia Reuni Smansa 94, I Ketut Arya Tangkas mengatakan, digelarnya reuni ini karena hampir 25 tahun pasca menyelesaikan pendidikan di Smansa Negara, para alumni nyaris belum pernah saling bertemu kecuali beberapa alumni yang tinggal berdekat atau yang masih dalam satu daerah.

“Nah, moment liburan Lebaran ini akan kami manfaatkan untuk ngumpul bareng. Kami berharap yang tinggal di luar daerah bahkan luar negeri bisa pulang untuk saling melepas rindu satu sama lain,” ujar Arya Tangkas kepada NusaBali, Minggu (26/5).

Tangkas menyebut acara ini sebagai Reuni Perak atau Silver Reunion Alumni Smansa Negara Angkatan Tahun 1994. “Mengapa kami sebut Reuni Perak karena jarak dan waktu telah memisahkan kami selama kurang lebih 25 tahun, dan usia 25 tahun disebut sebagai usia perak atau silver. Oleh karena itu kiranya Silver Reunion ini dapat menyatukan kami kembali, bahkan bukan hanya saat reuni kali ini saja melainkan semoga terwujud hingga Golden Reunion atau Reuni Emas selanjutnya,” harap pria yang bekerja di Kejaksaan Negeri Jembrana, ini.

Menurut Arya Tangkas, jumlah alumni Smansa Negara angkatan tahun 1994 tercatat sebanyak 240 orang namun yang aktif dan tergabung dalam grup alumni berjumlah kurang lebih 150 orang. “Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat menjangkau lebih banyak alumni untuk turut aktif dalam grup alumni dan aktif pula dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh alumni Smansa Negara angkatan Tahun 1994,” ujar Ketua Harian DPD KNPI Jembrana dan Ketua Karang Taruna Jembrana ini.

Sementara itu, Wakil Ketua I Agung Bagus Rai Wibowo menambahkan, sebelum hari H, terlebih dahulu diadakan kegiatan pengobatan gratis  dan donor darah yang digelar pada Jumat (7/6) di sekolah setempat.

Selanjutnya pada keesokan harinya yakni pada Sabtu (8/6) baru digelar puncak acara reuni dengan berbagai rangkaian acara menarik dan seru lainnya. Tak hanya acara hiburan dan saling melepas rindu alias ‘kangen-kangenan’, dalam puncak acara nanti juga digelar olahraga bersama, kegiatan sosialisasi penyakit jantung koroner, penyerahan bantuan kepada panti asuhan dan pihak sekolah. “Kami juga berencana mengundang para guru Smansa Negara angkatan tahun 1994. Karena beliau-beliau menjadikan kami berguna baik bagi keluarga dan masyarakat. Kami juga berharap, reuni ini juga menjadi motivasi bagi adik-adik kami yang masih duduk di bangku SMA untuk lebih maju di masa yang akan datang,” kata Rai Wibowo. *isu

Komentar