nusabali

'Sesepuh Banteng' Bentuk Paguyuban

Siapkan Reuni Akbar untuk Kader Senior Seluruh Bali

  • www.nusabali.com-sesepuh-banteng-bentuk-paguyuban

DENPASAR, NusaBali - Para kader senior PDI Perjuangan alias ‘Sesepuh Banteng’ Bali bakal membentuk paguyuban  di Provinsi dan kabupaten / kota.

Para Banteng Sepuh yang rata-rata pernah merasakan pahit getirnya perjuangan PDIP ini, bakal menggelar reuni melibatkan para kader senior dari seluruh Bali.

Ide pembentukan Paguyuban Sesepuh Banteng muncul di eks Kantor DPD PDIP Bali di Jalan Banteng Denpasar, Jumat (3/2) siang. Hadir sejumlah politisi gaek di jamannya yang merasakan perjuangan pahit PDI menjadi PDI Perjuangan, di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnputri.

Ada politisi gaek yang mantan Sekretaris DPD PDIP Bali I Ketut Sarwa Kabiana, Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali 2004-2009 Made Arimbawa, I Ketut Sukita, Ketua DPRD Denpasar 2004-2009. Ada juga I Ketut Sarka, I Made Usdek Maharipa, I Gusti Ngurah Dirga yang semuanya anggota Fraksi PDIP DPRD Bali 2004-2009.

Arimbawa mengatakan, para sesepuh akan membentuk wadah di Provinsi dan kabupaten/kota dengan penunjukan koordinator masing-masing di daerah. “Pembentukan wadah ini untuk kemandirian dan mendorong penguatan peran para kader senior untuk partai. Kita ingin para senior mengawal kekompakan kader banteng di Bali,” ujar mantan Ketua DPRD Tabanan ini.

Arimbawa menegaskan, ‘Reuni Akbar’ para ‘Sesepuh Banteng’ akan digelar pada 12 Februari mendatang di Wantilan eks Kantor DPD PDIP Bali, Jalan Banteng, Denpasar. “Tempatnya bersejarah. Kita memilih di Jalan Banteng untuk mengenang perjuangan para kader senior di era pergulatan menuju reformasi,” tegas Arimbawa.*nat 

Komentar