nusabali

Diparda Bali Bahas 'Bali Recovery'

  • www.nusabali.com-diparda-bali-bahas-bali-recovery

Bencana alam, erupsi Gunung Agung pada September-Desember 2017, telah berlalu 1,5 tahun.

DENPASAR, NusaBali
Namun demikian, dampaknya terhadap pariwisata Bali, masih terasa. Indikasi ‘pemulihan’ tersebut dilakukan dengan program ‘Bali Recovery’ yang juga mendapat bantuan dari pusat.

Kepala Dinas Pariwisata Bali Anak Agung Gede Yuniarta Putra, menyampaikan hal tersebut, Kamis (23/5). “Karena itu kami rapat dan koordinasi dengan teman-teman kabupaten kota,” ujar Gung Yuniarta, sapaan pejabat asal Banjar Tainsiat, Denpasar Utara.

Tujuannya melakukan sinkronisasi, terkait kegiatan, menyangkut jadwal dan lainnya. “Ini kan jadwal kegiatannya harus jelas,” tandasnya.

Dia menyebut, jenis kegiatan Bali Recovery tersebut berupa event atau kegiatan, baik di dalam maupun luar negeri. Termasuk promosi ke luar negeri. “Karena ini nanti ada bantuan dari Pusat, semuanya harus jelas,” jelasnya.

Dalam bentuk apa dan berapa nilai bantuan dari Pusat (Kemenpar) tidak disebutkan Gung Yuniarta.  Namun yang pasti Bali Recovery, adalah langkah-langkah pemilihan dan mitigasi plan bencana, seperti  dampak erupsi Gunung Agung yang terjadi September- Desember 2017 lalu. *K17

loading...

Komentar