nusabali

Pengamanan Fokus di Tempat Keramaian

  • www.nusabali.com-pengamanan-fokus-di-tempat-keramaian

Tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan objek wisata menjadi perhatian khusus polisi.

MANGUPURA, NusaBali

Hal ini diungkapkan oleh Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan, pada Kamis (23/5) kemarin. Meski ada peningkatan patroli, Kombes Ruddi mengaku tak ada situasi yang menonjol di Bali khususnya Denpasar akibat dari aksi demo di Jakarta. Dia mengungkapkan wilayah hukum Polresta Denpasar sangat kondusif. Untuk menyakinkan masyarakat polisi selalu hadir di tengah masyarakat.

“Sejak saya menjadi Kapolresta Denpasar saya mempunyai program yaitu pengamanan terpadu. Dalam menghadapi situasi saat ini pengamanan terpadu itu saja ditingkatkan. Setiap saat ada patroli terpadu melibatkan TNI, Linmas, dan Satpol PP,” tutur Kombes Ruddi.

Sasaran patroli lanjut Kombes Ruddi adalah mal dan tempat keramaian seperti di Seminyak, Kuta, dan Legian. Selain patroli pihaknya juga menempatkan mobil patroli pada tempat-tempat tersebut. Tujuannya agar masyarakat merasa polisi berada bersama masyarakat. Selain itu dengan cara itu petugas bisa dengan cepat merespon setiap kejadian.

“Tujuan utamanya agar wilayah hukum Polresta Denpasar ini aman. Semua temapat keramaian pasti menjadi perhatian. Tapi sebenarnya semua tempat kami amankan. Polsek-polsek dan Satgas CTOC Polda Bali melakukan kegiatan patroli,” lanjut Kombes Ruddi.

Kombes Ruddi mengajak masyarakat terutama anak muda untuk tidak begadang hingga larut malam. Jika ada masyarakat yang nongkrong di pinggir jalan pada larut malam akan dinterogasi oleh polisi. Kalau ditemukan kegiatan negatif tentu ditindak.

“Saya sarankan masyarakat terutama anak remaja untuk tidak nongkrong di pinggir jalan hingga larut malam. Saya sarankan untuk pulang ke rumah dan lakukan kegiatan yang lebih bermanfaat. Tak lupa pula saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bali yang bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan Bali,” tandasnya. *pol

loading...

Komentar