nusabali

Irfan Bachdim Antusias

  • www.nusabali.com-irfan-bachdim-antusias

Saya datang ke Indonesia dengan satu mimpi. Bertanding mewakili negara yang seperti rumah sendiri, Tim Nasional Indonesia.

Trio Bali United Dipanggil Timnas


DENPASAR, Nusa Bali
Irfan Bachdim merasa sangat bangga dan antusis kembali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia untuk FIFA Match Day.  Pelatih Timnas, Simon McMenemy, memanggil 25 pemain yang dipersiapkan menghadapi dua lagauji coba, melawan Yordania pada Selasa (11/6) dan Vanuatu, Sabtu (15/6). Irfan Bachdim menjadi salah satu pemain yang dipanggil, setelah lama tak memperkuat Timnas.

Irfan pun tak menyangka mendapatkan kesempatan itu lagi. Sebab, dia sudah cukup lama absen membela Merah-Putih. Irfan mengaku cedera membuatnya tampil tidak maksimal.

"Saya datang ke Indonesia dengan satu mimpi. Bertanding mewakili negara yang seperti rumah sendiri, Tim Nasional Indonesia," tulis Irfan melalui akun Instagram pribadinya.

"Saya mungkin tidak lahir di sini, tetapi saya berasal dari sini dengan darah Indonesia yang mengalir dalam nadi saya. Setiap panggilan bermain untuk Tim Nasional selalu spesial bagi saya. Saya selalu akan bekerja keras untuk bisa memakai Garuda di dada," kata Irfan Bahcdim.

Selain memanggil Irfan, Simon juga memanggil pemain yang lama absen dari timnas, di antaranya Ramdani Lestaluhu dan Achmad Jufriyanto. Simon juga memanggil gelandang asal Belanda PSM Makassar, Marc Klok yang dalam proses naturalisasi.

Selain Irfan Bachdim, dua penggawa Bali United,  Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly tetap menjadi langganan Timnas. Pemanggilan trio Bali United ke Timnas itu menjelang Andhika Wijaya menjalani laga away ke markas Persija Jakarta, Jumat, (31/5).

Laga itu yang ketiga bagi Bali United di kompetisi Liga 1 musim ini. Ketiga pemain tersebut adalah pemain pilar. Apakah akan membela timnya lebih dulu atau bergabung latihan Timnas setelah laga away ke Persija.

Media oficial Bali United, Ngurah Wirya Darma mengakui pemanggilan tiga pemain Bali United jelang away ke Persija. Ketiga pemain itu tetap diharapkan bermain saat melawan tim Macan Kemayoran. Rencananya usai laga away baru bergabung Timnas.

"Pemain berkumpul mulai 30 Mei, namun ada pemain yang baru bergabung pada 1 Juni. Proses latihan kami mulai dari 31 Mei. Kami berencana berangkat ke Yordania pada 6 Juni mendatang," kata pelatih kepala Timnas senior, Simon McMenemy, di situs resmi pssi.org.

Uji coba internasional kali ini persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai September 2019. Laga itu juga penting bagi Indonesia, karena jika menang akan mendongkrak posisi di peringkat FIFA. *dek

Komentar