nusabali

SLB Negeri Karangasem Gelar Ekstrakurikuler Pramuka

  • www.nusabali.com-slb-negeri-karangasem-gelar-ekstrakurikuler-pramuka

SLB (Sekolah Luar Biasa) Negeri 1 Karangasem menggelar ekstrakurikuler pramuka.

AMLAPURA, NusaBali
Ekstrakurikuler ini diikuti seluruh siswa dari SDLB, SMPLB, dan SMALB. Pihak sekolah mendatangkan pembina atas nama I Nyoman Arya. Materi dan instruksi yang disampaikan pembina diterjemahkan oleh para guru dengan bahasa isyarat.  

Kasek SLBN 1 Karangasem, Mudi Dwikorahesti, mengatakan ekstrakurikuler pramuka untuk memberikan pendidikan karakter, disiplin, dan juga wawasan kepada siswa. Siswa diharapkan dapat memahi tentang tali temali, membuat pioneering, menara mini, baris berbaris, dan riang gembira. Ada juga permainan yang mengandung edukasi. Pembinaan Pramuka di SLBN 1 Karangasem sesuai tingkatan umur, ada kelompok siaga, penggalang, dan penegak.

Ekstrakurikuler pramuka digelar tiap hari Jumat. “Setiap pembina memberikan arahan selalu didampingi guru pengajar untuk menerjemahkan menggunakan bahasa isyarat,” ungkap Mudi Dwikorahesti. Dikatakan, siswa cepat mengerti diajari praktek tali temali, memasang tandu dan sejenisnya. SLB Negeri 1 Karangasem dengan siswa SDLB sebanyak 87 siswa, SMPLB 24 siswa, dan SMALB 21 siswa. *k16

Komentar