nusabali

Sukerana Enggan Maju, Sumardi Tunggu Situasi

  • www.nusabali.com-sukerana-enggan-maju-sumardi-tunggu-situasi

Mulanya tersiar kabar Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Bali yang juga Korwil Karangasem I Made Sukerana akan ambil bagian di perebutan jabatan Ketua DPD II Partai Golkar Karangasem bersaing dengan Ketua DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi.

Jelang Musda Partai Golkar Karangasem

AMLAPURA, NusaBali
Tetapi Sukerana mengelak ikut bersaing, dengan dalih menyerahkan sepenuhnya kepada kader muda. Sementara Sumardi mengatakan, rencana maju sebagai calon Ketua DPD II Partai Golkar masih menunggu situasi. Hal itu diungkapkan secara terpisah di Amlapura, Kamis (2/6).

Sukerana yang mantan Wakil Bupati Karangasem mengatakan, dirinya telah merasa nyaman sebagai Wakil Ketua Partai Golkar Bali, Korwil Karangasem. “Saya kan telah duduk sebagai Korwil Karangasem kenapa mesti merebut jabatan Ketua Partai Golkar Karangasem, kata siapa saya mencalonkan diri, tidak ada itu,” bantahnya.

Sukerana mengaku selama ini dirinya tidak pernah bertemu dengan Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar, yang memegang hak suara. Sesuai AD-ART Partai Golkar, pemegang hak suara adalah 8 PK, sedangkan Dewan Pertimbangan Partai Golkar Karangasem, SOKSI, MKGR, Kosgoro 1957, masing-masing 1 suara. Dua suara lagi adalah: KPPG dan AMPG  yang masing-masing 1 suara. Jadi total ada 14 suara.

Di pihak lain, Sumardi enggan mengomentari dukungan terhadap dirinya nanti. “Saya tidak komentari itu, instruksi dari DPD I saja belum ada jadwal rencana Musda Partai Golkar Karangasem,”  elaknya. Sehingga, kata dia, belum bisa dipetakan, dukungan yang mengalir ke kandidat yang akan maju di Musda nanti.

Sementara itu, Ketua PK Partai Golkar Selat I Gusti Agung Dwi Putra yang dikonfirmasi, secara samara-samar menyebutkan calon kuat adalah Nengah Sumardi yang notabene adik kandung Ketua DPD Golkar Karangasem I Wayan Geredeg. “Saya dengar kan calonnya hanya pak Sumardi,” ungkapnya.

Ketua SOKSI Karangasem I Nengah Sudarsa, enggan mengomentari mengenai kandidat yang nantinya didukung sebagai Ketua Partai Golkar Karangasem. Begitu juga Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar I Gusti Lanang Rai. “Saya tidak pernah ke mana-mana, saya tidak tahu informasi soal rencana pelaksanaan Musda Partai Golkar,” jelas sesepuh Partai Golkar Karangasem ini. 7 k16

Komentar