nusabali

Pemkab Klungkung Gelar Apel Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-gelar-apel-peringatan-hari-kebangkitan-nasional

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 yang dirangkaikan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019, ditandai pelaksanaan apel bendera di Lapangan GOR Swecapura, Desa Gelgel, Klungkung, Senin (20/5) Pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Selaku inspektur upacara, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.  Apel dihadiri Wakil Ketua DPRD Klungkung I Nengah Ariyanta, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Ida Dalem Semaraputra, jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah), TNI/Polri serta undangan terkait lainnya. Di tengah cuaca terang, apel bendera ini berlangsung tertib dan lancar.

Dalam amanatnya, Bupati Suwirta mengatakan, melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Peringatan Hari Pendidikan Nasional mari tumbuhkan semangat yang tinggi dan pola pikir yang jernih dalam membangun Indonesia, khususnya Kabupaten Klungkung.

Di akhir apel, Bupati Suwirta menyerahkan kenang-kenangan dan penghargaan kepada anggota Korpri yang menjalani masa pensiun 1 April dan 1 Mei 2019 serta penyerahan SK CPNS yang diangkat dari PPT Kamenkes.

Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara dibacakan Bupati Suwirta, menegaskan  peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa. “Kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengapresiasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa,” ujarnya. Lebih lanjut, dikatakan, sebagaimana harapan perjuangan Gajah Mada memersatukan Nusantara, kiranya relevan apabila Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini disematkan tema “Bangkit untuk bersatu”. *wan

loading...

Komentar