nusabali

Delapan Guru Berprestasi Bersiap ke Lomba Provinsi

  • www.nusabali.com-delapan-guru-berprestasi-bersiap-ke-lomba-provinsi

Delapan guru yang meraih prestasi dalam Lomba Seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan Karangasem 2019 bersiap menghadapi lomba tingkat Provinsi Bali, 10 Juni mendatang.

AMLAPURA, NusaBali

Lomba itu untuk memperebutkan tiket ke lomba nasional. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem I Gusti Ngurah Kartika mengaku optimis Karangasem meraih prestasi optimal.

Menurut Gusti Ngurah Kartika, secara kualitas guru di Karangasem berani bersaing memenangkan gelar juara tingkat Provinsi Bali. Gelar juara yang diandalkan dari Karangasem datang dari kalangan guru dan pengawas. Prestasi dari siswa mulai muncul lagi di tahun 2019, terutama dari siswa SMP.

Dua gelar juara dimenangkan siswa SMP dalam Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi Bali. Kedua siswa itu adalah I Gede Sadhu Surya Guna, siswa SMPN 2 Amlapura untuk mata pelajaran Matematika dan I Nyoman Adi Tri Indranatha siswa SMPN 2 Amlapura, mata pelajaran IPS. Keduanya bersiap ke OSN Tingkat Nasional di Jogjakarta.

Pengawas SMP Disdikpora Karangasem,, I Made Dirga sebagai juara nomor lomba pengawas SMP yang berhak ke Lomba Tingkat Provinsi Bali, mengaku telah siap berlomba. “Mudah-mudahan meraih hasil optimal,” ungkapnya. Delapan guru lainnya sebagai pemenang lomba tingkat Kabupaten Karangasem yang berhak ke Lomba Guru Berprestasi Tingkat Provinsi Bali 2019 yakni Ni Ketut Sutriani dari TK Widya Murti Kecamatan Manggis skor 540,46, I Made Artana dari SDN 1 Nawakerti, Kecamatan Abang skor 99,65, AA Sri Mirah Novayanti guru SMPN 2 Kubu skor 83,93.

Berikutnya I Wayan Redana dari TK Tunas Kartini 1 Desa Culik Kecamatan Abang skor 321,52, Ni Komang Yuli Setiawati dari SDN 1 Antiga Kelod, Kecamatan Manggis skor 207,28, Ni Wayan Parwati dari SMPN 2 Manggis skor 91,94, Ni Made Sumerti pengawas SD Disdikpora Kecamatan Abang skor 99,25 dan I Made Dirga pengawas SMP Disdikpora Karangasem skor 71,85. *k16

loading...

Komentar