nusabali

Sultan Samma dan Sandy Suta Hengkang

  • www.nusabali.com-sultan-samma-dan-sandy-suta-hengkang

Menjelang bergulirnya Piala Jenderal Sudirman, bursa pemain kembali marak. Sayangnya, Sultan Samma dan Sandy Suta memilih meninggalkan Bali United.

Sejumlah Pilar Juga Digosipkan Tinggalkan Bali

DENPASAR, NusaBali
Setelah Bali United kedatangan tiga pemain seleksi NTT Alsan Sanda, Andre Tefu,  dan Sebastianus Daga plus bek Persija Jakarta Ambrizal, ternyata pemain keluar juga terjadi. Dua pilar Serdadu Tridatu; Sultan Samma dan Sandy Dama Suta, memutuskan mundur dari tim sekalipun kontraknya baru berakhir Desember 2015. 

Sultan Samma dan Sute diprediksi bergabung dengan Pusamania Borneo FC (PBFC).  Gerbong hengkangnya Serdadu Tridatu ini kemungkinan bakal bertambah karena nama-nama seperti Bayu Gatra, Lerby Leandry, Wahyu Kristanto, Fadil Sausu dan Loudry juga dikabarkan akan meninggalkan Pulau Dewata.

Sultan Samma mengatakan bahwa dirinya sudah mengajukan surat pengunduran diri kepada manajemen Bali United. Hanya saja diakui Sultan, ia belum mendapatkan jawaban resmi dari manajemen klub tersebut.

"Saya sudah tidak di Bali lagi, karena secara lisan saya sudah sampaikan kepada pelatih dan manajemen saya mundur, tapi sayangnya manajemen belum memberikan keputusan," kata Sultan kepada Antara, Minggu (1/11).

Sultan mengakui bahwa berdasarkan aturan harusnya kontrak sebagai pemain Bali United selesai pada 31 Desember 2015, namun Ia mengaku mundur karena memang kompetisi secara resmi tidak digulirkan.

"Kalau untuk hak saya sebagai pemain Alhamdulillah sudah terpenuhi, tapi saya memang enggan bertahan untuk menandatangani kontrak baru musim depan,"jelas mantan pemain PON Kaltim 2008 itu.

Disinggung isu akan bergabung dengan tim PBFC Samarinda, Sultan mengakui bahwa memang ada tawaran, namun Ia belum memutuskan karena surat keluar dari Bali United belum Ia pegang. "Terpaksa saya harus menunggu surat dulu, kalau memang tidak dikeluarkan oleh manajemen Bali, maka terpaksa dalam dua bulan ini, saya akan absen mengikuti kompetisi resmi,"jelasnya.

Selanjutnya...

Komentar