nusabali

Delapan Guru di Karangasem Raih Penghargaan Hardiknas

  • www.nusabali.com-delapan-guru-di-karangasem-raih-penghargaan-hardiknas

Delapan guru memenangkan Lomba Seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan Karangasem 2019 yang digelar untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2019.

AMLAPURA, NusaBali

Lomba tingkat guru ini digelar untuk memotivasi para pendidik dan mengukur tingkat kemampuan guru dalam mendidik siswa.  Penobatan juara dilakukan di acara penutupan Pameran Pendidikan dan Kebudayaan Rangkaian Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Karangasem di Kantor Disdikpora Karangasem, Jalan Veteran Amlapura, Sabtu (4/5).

Lomba yang digelar Disdikpora Karangasem ini menetapkan delapan pemenang, yakni juara guru TK Ni Ketut Sutriani dari TK Widya Murti Kecamatan Manggis skor 540,46, juara guru SD I Made Artana dari SDN 1 Nawakerti, Kecamatan Abang skor 99,65, juara guru SMP AA Sri Mirah Novayanti guru SMPN 2 Kubu skor 83,93, dan juara Kepala Sekolah TK I Wayan Redana dari TK Tunas Kartini 1 Desa Culik, Kecamatan Abang skor 321,52.

Selanjutnya juara Kepala Sekolah SD Ni Komang Yuli Setiawati dari SDN 1 Antiga Kelod, Kecamatan Manggis skor 207,28, juara Kepala Sekolah SMP Ni Wayan Parwati dari SMPN 2 Manggis skor 91,94, juara pengawas SD Ni Made Sumerti pengawas SD Disdikpora Kecamatan Abang skor 99,25 dan juara pengawas SMP I Made Dirga pengawas SMP Disdikpora Karangasem skor 71,85.

Setiap nomor ditetapkan sebagai juara I, juara II dan juara III. Semua pemenang berhak atas trofi penghargaan dari Disdikpora Karangasem.  Kadisdikpora Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika mengatakan, ketatnya persaingan di setiap nomor lomba dibuktikan skor yang diraih para pemenang beda tipis. "Ini membuktikan kualitas pendidikan di Karangasem meningkat," jelas Ngurah Kartika.

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri juga mengapresiasi prestasi kalangan guru dari berbagai tingkatan. Itulah sebabnya, dukungan dari pemerintah terus dioptimalkan. *k16

loading...

Komentar