nusabali

Diduga Depresi Pekak Ditemukan Tewas Gantung Diri

  • www.nusabali.com-diduga-depresi-pekak-ditemukan-tewas-gantung-diri

I Wayan Meja, 79, ditemukan tewas gantung diri pada ventilasi pintu kamar mandi rumahnya di Jalan Pandu, Gang I nomor 1, Banjar Tanjung Bungkak Kaja, Desa Sumerta Kelod, Kecamatan Denpasar Timur (Dentim), Sabtu (4/5) pukul 06.10 Wita.

DENPASAR, NusaBali

Korban gantung diri menggunakan seutas tali tambang warna biru. Tali tersebut terikat mati pada leher korban hingga membuatnya tewas. Informasi yang diperoleh dari Kapolsek Denpasar Timur, Kompol I Nyoman Karang Adiputra, korban saat ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa. Korban Wayan Meja kenakan baju lengan panjang berwarna abu-abu, celana pendek warna hitam.

Posisi korban, wajahnya menghadap ke utara dengan badan menempel di kusen pintu, dan kaki agak menekuk sudah menyentuh lantai. Korban ditemukan tewas gantung diri oleh Nyoman Sarwada, 53. Diketahui saksi Sarwada pada malam harinya sempat melihat korban makan malam sekitar pukul 19.00 Wita. Lalu pagi harinya saksi kaget melihat korban gantung diri pada ventilasi pintu kamar mandi dan WC sebelah utara TKP.  

"Motif korban gantung diri, diduga dikarenakan depresi mengingat sebelum kejadian korban sering mengeluh sakit, tidak bisa tidur lebih dari seminggu, serta sulit buang air besar," tutur Kompol Karang Adiputra. Mendapat laporan ada orang meninggal dunia dengan gantung diri tim Polsek Denpasar Timur mendatangi TKP. Pukul 07.30 Wita tim identifikasi Polresta Denpasar tiba di TKP untuk melakukan olah TKP.

Hasil olah TKP menyatakan bahwa peristiwa dimaksud murni merupakan gantung diri, ditandai dengan lidah menjulur, luka jerat pada leher, keluar kotoran pada anus, dan keluar kencing pada alat kelamin. "Atas kejadian ini pihak keluarga sudah ikhlas menerima dan tidak melaporkannya secara tertulis kepada pihak kepolisian. Jenazah korban untuk disemayamkan di rumah duka sekaligus TKP oleh pihak keluarga," tandasnya. *pol

loading...

Komentar