nusabali

Jokowi-Ma'ruf Unggul 100 Persen

  • www.nusabali.com-jokowi-maruf-unggul-100-persen

Di TPS Bupati Badung, Bupati Tabanan dan Wabup Tabanan

MANGUPURA, NusaBali

Di TPS tempat nyoblos Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) menang mutlak 100 persen. Di TPS kepala daerah dan wakil kepala daerah usungan PDIP ini, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno benar-benar tak mendapatkan suara.

Pantauan NusaBali, Bupati Badung Giri Prasta bersama istri Nyonya Seniasih Giri Prasta mencoblos di TPS 001 yang berlokasi di Balai Banjar Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Rabu (17/4). Bupati dan istri, masing-masing terdaftar sebagai pemilih dengan nomor urut 174 dan 175 dari total 238 pemilih. Bupati tiba di TPS pada pukul 11.14 Wita. “Ketika melihat antusiasme masyarakat, saya harapkan partisipasi pemilih di Badung diatas 90 persen,” katanya.

Berdasarkan hasil penghitungan suara di TPS 001 di Balai Banjar Desa Pelaga, Kecamatan Petang, pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf menang mutlak dengan meraih 209 suara. Sementara, pasangan nomor urut dua, Prabowo-Sandi sama sekali tidak memperoleh suara. Untuk suara tidak sah di TPS tersebut sebanyak 7 surat suara.

Sedangkan di TPS Bupati Tabanan, yakni TPS 15 Banjar Tegeh, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan dari jumlah pemilih 263, pasangan Jokowi-M'aruf Amin meraih suara 263, sementara pasangan Prabowo-Sandiaga Uno meraih suara nol.

Hal serupa juga terjadi di TPS 08 Dauh Pala, Tabanan, Wakil Bupati Tabanan sekaligus Ketua DPC PDIP Tabanan, Komang Gede Sanjaya. Dari jumlah pemilih 297 pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin meraih suara meraih suara 288 dan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno meraih suara nol. Sanjaya ketika dikonfirmasi mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih Jokowi-Ma’ruf. "Bahkan ini membuktikan bahwa paslon 01 memang sangat didukung oleh masyarakat Tabanan," katanya. Terpisah Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti mengaku bersyukur Jokowi-Ma’ruf Amin menang di TPS-nya. Hal itu menandakan Jokowi adalah pemimpin yang sudah terbukti dan wajar untuk dipilih kembali. "Puji Syukur di TPS saya menang 100 persen," imbuhnya.

Bupati Eka Wiryastuti dating ke TPS bersama ayahnya yang juga Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama, di TPS 15 Banjar Tegeh, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan yang berlokasi di SDN 2 Angseri. *des, asa

Komentar