nusabali

Sakit, Buruh Tewas di Proyek

  • www.nusabali.com-sakit-buruh-tewas-di-proyek

Proyek pembangunan pertokoan di Jalan Uma Buluh, Banjar Kayu Tulang, Canggu, Kuta Utara, Badung digegerkan dengan tewasnya salah satu buruh, Selasa (9/4) pagi.

DENPASAR, NusaBali
Buruh bernama Wiyono, 40 diduga tewas karena sakit. Informasi yang dihimpun, jasad Wiyono pertama kali ditemukan rekannya Zainul Munafiqin, 27 pada Selasa pagi sekitar pukul 07.00 Wita. Saat itu, dia berniat membangunkan korban untuk kerja. “Jadi korban ini tidurnya di proyek pertokoan ini. Setiap pukul 07.00 Wita, semua buruh bangun dan mulai melakukan aktivitas,” jelas sumber kepolisian.

Nah, saat dibangunkan, Wiyono asal Banyuwangi, Jawa Timur  ini ternyata sudah dalam kondisi kaku. Setelah dicek, ternyata Wiyono diketahui sudah tidak bernyawa lagi. Temuan ini dilaporkan ke mandor proyek yang melanjutkan laporan ke Polsek Kuta Utara.

Petugas yang datang langsung melakukan pemeriksaan. Dari keterangan beberapa saksi diketahui jika korban tewas karena sakit. “Beberapa hari sebelumnya korban sempat mengeluh sakit kepada temannya. Malam sebelum ditemukan meninggal juga sempat mengeluh sakit,” ujar sumber.

Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke tempat asalnya di Banyuwangi. Kapolsek Kuta Utara, AKP Dewa Putu Anom Danujaya yang dikonfirmasi belum memberikan jawaban. *rez

Komentar