nusabali

UNBK SMA, Satu Siswa Cuti Setahun

  • www.nusabali.com-unbk-sma-satu-siswa-cuti-setahun

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA di Karangasem paada hari pertama, Senin (1/4) berjalan lancar.

AMLAPURA, NusaBali

Hanya ada satu siswa SMAN Bebandem tidak ikut karena memilih cuti setahun karena sakit dan mengulang tahun ajaran berikutnya. Meski akses internet, server, dan listrik tanpa gangguan, sejumlah Kasek tetap waswas.  

Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA Karangasem, Wayan Sugiana, mengatakan dari laporan 17 SMA negeri dan swasta, hanya satu siswa tidak hadir di SMAN Bebandem. Peserta UNBK sebanyak 2.766 siswa. Sedangkan di SMAN 1 Amlapura semua siswa hadir. Jumlah peserta UNBK di SMAN 1 Karangasem 303 siswa, terbagi tiga program studi yakni bahasa 27 siswa, IPA 175 siswa, dan IPS 101 siswa. “Hari pertama lancar, namun kami tetap waswas. Mudah-mudahan di hari kedua, ketiga, dan keempat tidak ada gangguan non teknis,” harapnya.

Kasek SMAN Bebandem Ketut Marta Ariana saat dikonfirmasi membantah siswanya dilaporkan absen UNBK. Namun yang siswa itu memilih cuti setahun. “Siswa bersangkutan akan mengulang kembali di kelas XII,” kata Marta Ariana. Siswa itu tidak masuk dalam dapodik (daftar pokok pendidikan) sebagai peserta UNBK. *k16

Komentar