nusabali

Rem Blong, Truk Angkut Masuk Jurang

  • www.nusabali.com-rem-blong-truk-angkut-masuk-jurang

Saat truk masuk jurang, si sopir ikut terperosok bersama truknya.

GIANYAR, NusaBali
Sebuah truk pengangkut genteng DK 8303 SA terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih 5 meter, utara jembatan Kangetan, perbatasan Desa Lodtunduh, Kecamatan Ubud, Gianyar, Jumat (29/3) pukul 16.30 Wita. Saat kejadian, sopir truk, Musa, asal Jembrana, berhasil menyelamatkan diri hingga terhindar dari maut.

Pemilik truk Putu Suardika, juga asal Jembrana, menceritakan truk itu berangkat dari Surabaya menuju Gianyar. “Dari Surabaya saya yang bawa truknya, tidak apa-apa. Sampai di Gilimanuk saya capek, jadi digantikan sama sopir saya,” ujarnya, kemarin.

Selanjutnya, selama perjalanan dari Gilimanuk ke Gianyar, Suardika tidak ikut mendampingi sopirnya. Si sopir, Musa, mengangkut genteng sendirian ke Gianyar. “Sopir saya sendirian ke Gianyar. Sampai di Gianyar, remnya blong, jadi masuk jurang,” jelasnya.

Saat truk masuk jurang, kejadiannya dramatis. Karena si sopir ikut terperosok bersama truknya. Beruntung, sopir truk tidak mengalami luka. Sore kemarin, Suardika mengaku meluncur dari Jembrana ke Gianyar untuk melihat si sopir dan truk miliknya.

Menurut karyawan Sinar Genteng, I Made Suweta, perusahaannya memesan genteng untuk dibawa ke Sinar Genteng di Jalan Goa Gajah, Gianyar. “Genteng kami pesan dari Surabaya, sopirnya melewati jalan ini. Ketika dekat Gianyar, kami menerima telepon kalau genteng pesanan kami jatuh. Saya langsung kesini mengecek,” ujar Suweta, kemarin.

Kata Suweta, dari percakapannya dia dengan sopir truk, rupanya truk itu hendak menghindari kendaraan yang menyalipnya. “Truk ini habis disalip sama mobil, karena mepet, maka truknya kemungkinan rem blong. Jadi dia banting setir masuk ke jurang ini,” jelasnya.

Sampai di lokasi kejadian, sopir truk tersebut sudah tidak ada. “Tadi sopirnya sempat menelepon, dia kayaknya selamat. Sekarang sopirnya sudah tidak ada di sini (lokasi kejadian, red),” jelasnya. Mengenai nasib genteng tersebut, akan dibicarakan lebih lanjut.

Sementara itu, truk berwarna merah yang terperosok ke jurang itu menjadi perhatian masyarakat. Pihak kepolisian juga memantau lokasi kejadian.*nvi

Komentar