nusabali

Sebanyak 89 Tim Ikuti Basket 3x3 ASW Adiloka

  • www.nusabali.com-sebanyak-89-tim-ikuti-basket-3x3-asw-adiloka

Sebanyak 89 tim meramaikan kejuaraan Basket ASW Adiloka 3x3 di GOR Ngurah Rai Denpasar, mulai Sabtu (30/3) hingga Minggu (31/3).

DENPASAR, NusaBali
Data itu terungkap setelah masa pendaftaran ditutup pada Rabu (27/3). Kejuaraan mempertandingkan kategori SD putra dan putri, Kelompok Umur (KU) 18 tahun serta umum putra dan putri.

"Jumlah total tim yang ambil bagian itu sudah final karena pendaftaran resmi," ujar Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan, Henry Setiawan, di Denpasar, Kamis (28/3).

Rincian ke-89 tim itu, kata Henry, kategori SD putra diikuti 24 tim, putri 13 tim, KU-18 sebanyak 23 tim, umum putra 19 tim dan umum putri 10 tim. Khusus umum putra ada yiga tim dari Jakarta.

Menurut Henry Setiawan, kejuaraan basket selama 2 hari ini, bagus bagi tim untuk melihat perkembangan kualitas tim maupun pemain basket putra dan putri, yang kemungkinan ke depannya bakal diturunkan di Porjar.

Apalagi basket 3x3 baru mulai dikembangkan merambah Bali. Pasca dipertandingkan resmi di event PON Papua. Ini semua karena efek Asian Games. Basket 3x3 dipertandingkan dalam festa olahraga terbesar kedua di dunia itu.

Dengan kejuaraan itu juga, maka pemain basket bisa terus mengasah kualitas terutama skill fisik dan skill individu pemain itu sendiri. Artinya semakin banyak kejuaraan semakin bagus untuk pemain basket diBali.

Hanya saja, kategori SMA putra dan putri tidak dipertandingkan karena untuk SMA kelas 3 sebentar lagi ujian. Jadi untuk siswa  kelas 1 dan kelas 2 turun di KU-18. Selain itu para siswa atau sekolah yang tidak ambil bagian di even-even sebelumnya bisa turun di even ini, meski itu bukan 5 on 5.  "Sebenarnya bisa kok pemain basket yang turun di 5 0n 5 turun di 3x3 ini,” tegas Henry.*dek

Komentar