nusabali

Prancis Menang, Pemain Catat Rekor

  • www.nusabali.com-prancis-menang-pemain-catat-rekor

Pesta gol terjadi pada pertandingan Prancis vs Islandia dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stade de France, Senin (25/3) atau Selasa dini hari WITA.

PARIS, NusaBali
Laga lanjutan Grup H kualifikasi Piala Eropa 2020 itu dimenangi tuan rumah dengan skor 5-0. Lima gol tim berjulukan Ayam Jantan itu dicetak oleh Samuel Umtiti (12'), Olivier Giroud (68'), Kylian Mbappe (78'), dan Antoine Griezmann (84').

Catatan apik dibuat oleh Samuel Umtiti. Pencetak gol pertama Timnas Prancis itu mencatat akurasi umpan dari 107 umpan yang dilepasnya. Rekor personal juga dibuat oleh Olivier Giroud dan Kylian Mbappe. Tambahan satu gol membuat Giroud berada di posisi ketiga pencetak gol terbanyak Perancis, di bawah Thierry Henry (51) dan Michel Platini (41). Sementara itu, Mbappe mencatat 28 penampilan beruntun bersama Timnas Perancis. Dia hanya kalah dari Patrick Vieira yang tampil 44 pertandingan berturut-turut pada 1999-2002.

Kemenangan atas Islandia di kandang ini makin mengokohkan Prancis di puncak klasemen sementara. Anak asuh Didier Deschamps kini mengoleksi 6 poin hasil kemenangan di dua laga, unggul selisih gol atas Turki. Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, pun membeberkan kunci sukses timnya memenangkan laga tersebut.

Menurut Dechamps, hasil manis ini berhasil diraih Prancis lantaran mereka memanfaatkan dengan baik kondisi para penggawa Islandia yang kelelahan. Dengan kondisi yang kurang fit, para pemain Islandia dinilai lengah sehingga banyak memberi ruang kepada Prancis untuk menyerang pertahanan mereka.

"Mereka (para pemain Timnas Islandia) meninggalkan lebih banyak ruang karena kelelahan. Kami pun memanfaatkan kondisi ini dengan baik. Kami menemukan lebih banyak peluang di babak kedua bahkan jika kami tak bermain dengan baik di awal babak kedua,” ujar Deschamps, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (26/3).

“Tidak pernah mudah bermain dengan tim yang terorganisasi dengan baik. Tetapi, saya menikmati pertandingan ini. Saya menonton aksi mereka saat bermain. Suasana pertandingan indah. Para pemain bersenang-senang memainkan pertandingan ini,” tukasnya. *

loading...

Komentar