nusabali

Risma Belum Berikan Komentar

  • www.nusabali.com-risma-belum-berikan-komentar

Anak Diperiksa Terkait Amblesnya Jalan Gubeng

SURABAYA, NusaBali

Anak Wali Kota Tri Rismaharini, Fuad Bernardi diperiksa sebagai saksi terkait amblesnya Jalan Gubeng. Polisi mengatakan nama Fuad mencuat setelah dicatut beberapa saksi lainnya.

"Bahwa untuk penyidik subdit III Tipidkor memang betul pada hari ini ada pemeriksaan terhadap inisial F terkait dengan perkembangan penanganan perkara dari Jalan Gubeng yang longsor itu," kata Direskrimsus Polda Jatim Kombes Akhmad Yusep Gunawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (26/3).

Yusep mengatakan pemanggilan Fuad ini untuk pendalaman kasus amblesnya Jalan Gubeng. Karena sebelumnya, beberapa saksi memang menyebut jika Fuad terlibat.

"Ini terkait dengan keterangan dari pada beberapa saksi yang lainnya yang perlu kami dalami. Nanti kami infokan ya," imbuhnya dilansir detik.

Selain itu, saat ditanya apakah keterlibatan Fuad ada di perizinan proyek, Yusep mengaku masih akan memeriksa kembali. Pihaknya masih mengumpulkan beberapa keterangan saksi lainnya.

"Ya mungkin nanti kita konfrontasi dulu terkait hal tersebut. Artinya bahwa dari keterangan saksi-saksi yang lain yang sudah kita buat pemeriksaan, memang menjelaskan ada nama F terkait dengan kasus yang harus kami dalami," tambah Yusep.

Risma sendiri belum mau berkomentar terkait pemeriksaan anaknya Fuad Bernardi dalam kasus amblesnya Jalan raya Gubeng.

Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser mengatakan bahwa saat ini Risma dan Fuad belum bertemu. Sehingga Risma masih belum bisa memberikan keterangan atau klarifikasi terkait putranya.

"Saya juga minta ke teman-teman biarkan nanti kalau ibu sudah ketemu putranya beliau pasti sebagai seorang ibu pasti bertanya persoalan ini," kata Fikser kepada detikcom di kediaman wali kota di Jalan Sedap Malam, Selasa (26/3) seperti dilansir detik.

"Karena ibu (Risma) sendiri dalam hal perizinan ini kan tidak pernah ikut campur. Jadi nanti pasti ada komunikasi antara ibu dan anak. Saya tahu bahwa teman-teman pasti ingin mendapatakan informasinya. Tapi pasti ada waktunya dari beliau untuk teman-teman sebagai bentuk klarifikasi," lanjutnya.

Lalu kapan Risma akan memberikan komentar? Fikser meyakinkan secepatnya. Karena menurutnya, persoalan ini juga telah menjadi perhatian publik. Untuk itu ia meminta bersabar. "Mudah-mudahan secepatnya ya. Nanti kalau saya ngomong hari ini salah. Tapi pasti informasi ini pastsampai ke ibu. Dan saya juga akan menyampaikan bahwa ini sudah menjadi perhatian dari teman-teman media," terang Fikser.

"Saya kan belum bisa menjelaskan bagaimana sikap beliau. Saya belum tetapi sekarang masih proses sebagai saksi. Kita patuh saja apa yang sekarang yang sedang dijalani," tandasnya. *

Komentar