nusabali

Pilot Pencuri Jam Tangan di Bandara Alami Kleptomania

  • www.nusabali.com-pilot-pencuri-jam-tangan-di-bandara-alami-kleptomania

Penyidik Polsek KP3 Bandara Ngurah Rai merilis hasil pemeriksaan oknum pilot Wings Air, Putra Setiaji, 21 yang menjadi tersangka pencurian jam di Teriminal Keberangkatan Bandara Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Badung.

MANGUPURA, NusaBali
Hasil pemeriksaan ternyata oknum pilot ini mengalami penyakit kleptomania atau penyakit kebiasaan mengutil barang.

Kapolsek Kawasan Udara Ngurah Rai, Kompol Agung Raka Nugraha dikonfirmasi, pada Selasa (26/3) mengungkapkan oknum pilot pencuri jam tangan di RKP Shop IDP (Inti Dufree Promosindo) di lantai 2 Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai ini ternyata mengalami penyakit kleptomania. Dugaan ini berdasarkan pengakuan tersangka dan keluarga. Meski demikian hingga kini penyidik masih melakukan pemeriksaan. Tersangka masih ditahan Polsek Kawasan Ngurah Rai sembari menunggu pelimpahan berkas ke Kejaksaan.

Meski sudah diakui sebagai seorang kleptomania, kepolisian belum berhasil mengungkap kasus pencurian lain yang dilakukan oleh tersangka. Dari pengakuan tersangka lanjut Kompol Agung baru dilakukan sekali. "Meski diakui baru sekali, tetap dilakukan pemeriksaan mendalam," tegasnya.

Untuk diketahui pencurian jam tangan tersebut dilakukan tersangka Putra Setiaji saat usai mengantar istrinya ke Jakarta. Saat melewati RKP Shop IDP, tersangka melihat 1 buah jam tangan merek Seiko warna hitam kombinasi orange seharga 4.950.000 di dalam box yang ditaruh di atas meja. Melihat tidak ada penjaga, secepat kilat tangan tersangka mengambilnya.

Kasus ini terungkap setelah dilaporkan oleh Gandi Saptana karyawan, 44, karyawan di RKP Shop IDP. Dari hasil rekaman CCTV, terekam seorang pria mengambil jam tangan tersebut. Namun untuk mengetahui siapa pelakunya, RKP Shop IDP berkoordinasi dengan pihak Avsec Bandara. Setelah diselidiki, pelaku pencurinya adalah seorang Pilot Wings Air yang bernama Putra Setiaji. *pol

loading...

Komentar