nusabali

Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Tunggu Pusat

  • www.nusabali.com-pengumuman-hasil-seleksi-pppk-tunggu-pusat

Pengumuman hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Tabanan sampai saat ini belum keluar.

TABANAN, NusaBali
Padahal mereka yang telah menjalani tes CAT dan dinyatakan memenuhi passing grade sebanyak 100 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tabanan I Wayan Sugatra, mengatakan pengumuman masih menunggu dari Kementerian Pendayagunaam Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). “Ya, masih menunggu pusat, belum tahu kapan,” tuturnya, Senin (25/3).

Menurut Sugatra, data 100 orang yang telah lolos passing grade saat ikut tes pada Sabtu (23/2) lalu, dari berbagai formasi jabatan guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian, telah disetor ke pusat. “Termasuk juga ada yang tidak lolos passing grade sebanyak 27 orang sudah diperjuangkan. Tetapi hasilnya masih menunggu dari pusat,” imbuhnya.

Seperti diketahui, sebanyak 127 pelamar PPPK ikut tes CAT pada Sabtu (23/2). Dari jumlah itu 27 dinyatakan gugur karena tidak bisa memenuhi nilai ambang batas (passing grade). Bahkan sebanyak 27 orang yang kebanyakan guru SD ini sempat datang ke Kantor Bupati Tabanan untuk menemui Sekda Tabanan agar nasibnya diperjuangkan.

Dan terkait dengan itu Asisten I I Wayan Miarsana yang pada saat itu menerima kedatangan 27 orang yang tidak lolos passing grade, telah berkoordinasi dengan BKSDM untuk diperjuangkan. Hal itu karena mereka telah lama mengabdikan diri di sekolah tertentu, di samping itu Pemerintah Kabupaten Tabanan kekurangan guru SD. *des

loading...

Komentar