nusabali

Selang Gas Bocor, Dapur Nyaris Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-selang-gas-bocor-dapur-nyaris-ludes-terbakar

Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah dapur warung makan milik I Kadek Budiarta, 45, di Banjar Tegal Asih, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Sabtu (23/3) pagi.

NEGARA, NusaBali

Kebakaran yang dipicu kebocoran selang tabung gas itu nyaris meludeskan seisi dapur yang juga berada di belakang bangunan utama warung makan semi permanen tersebut.

Berdasarkan informasi,  kebakaran di dapur warung makan itu terjadi sekitar pukul 07.30 Wita. Saat itu, korban yang hendak memasak, dan baru saja menyalakan kompor,  tiba-tiba muncul sambaran api dari selang tabung gas. Korban yang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, juga merasa kesulitan dengan sambaran api yang begitu cepat melahap selang tabung gas, hingga merembet ke meja kompor gas.

Khawatir api semakin meluas, korban pun berusaha meminta tolong kepada warga sekitar. Salah satu sopir petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jembrana yang kebetulan melihat kebakaran itu, akhirnya bergegas melapor ke Seksi Pemadam Kebakaran (Damkar) Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) pada Satpol PP Jembrana, dan langsung ditindaklanjuti regu piket Damkar dengan menerjunkan dua armada mobil Damkar.

Kasi Damkar Bidang Linmas pada Satpol PP Jembrana, Kade Bagus Darmawan, mengatakan saat anggota turun ke lapangan, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk benar-benar memadamkan api yang telah merembet pada meja termasuk kompor gas tersebut.

Untungnya, tidak ada korban manusia maupun dampak kerugian material yang besar dalam kejadian tersebut. "Hanya meja dengan ukuran sekitar 2 meter x 2 meter dan kompor yang terbakar. Api sudah dapat segera ditangani, setelah kami lakukan penyemprotan," ujarnya.  *ode

loading...

Komentar