nusabali

Disambut Pendukungnya, Jokowi Sumringah dan Sempatkan Selfie

  • www.nusabali.com-disambut-pendukungnya-jokowi-sumringah-dan-sempatkan-selfie

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap tampil merakyat dan penuh spontanitas meskipun dipadati dengan kesibukan kenegaraan.

DENPASAR,NusaBali
Seperti saat tiba di Kuta, Badung, Jumat (22/3) sore, Jokowi menyempatkan diri turun dari mobilnya saat melintas dari Bandara Ngurah Rai menuju lokasi acara di Denpasar.

Ratusan massa sebelumnya memang telah berkumpul di Jalan Raya Kuta. Mereka terdiri dari Semeton Jokowi dan massa dari pemuda asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tinggal Bali. Meski sempat menunggu selama hampir 2 jam, mereka tetap bersemangat menabuh gamelan dan meneriakkan yel-yel dukungan pada Jokowi.

Saat Jokowi melintas dengan kawalan ketat Paspampres, awalnya dia hanya melambaikan tangannya. Namun dia tiba-tiba berhenti dan keluar dari mobil untuk menyalami massa yag berebutan untuk menyambutnya. Dia bahkan sempat pula melakukan selfie dengan latar belakang kerumunan massa.

Jokowi pun sempat menyalami Ketua Semeton Jokowi, I Gusti Agung Putri Astrid Kartika alias Gung Tri sambil tersenyum lebar. “Beliau tidak mengatakan apa-apa tapi dari ekspresi wajahnya beliau sangat gembira dengan sambutan ini,” kata I Gusti Ayu Putri Astrid yang memimpin Semeton Jokowi Bali hingga antarkan mantan Gubernur DKI Jakarta ini menang di Pilpres 2014.

Menurut politisi yang akrab disapa Gung Tri ini, meskipun telah menjadi Presiden, Jokowi memang tidak pernah kehilangan watak aslinya yang jauh dari formalitas. “Jadi beliau pun suka dengan sambutan rakyat biasa yang spontan,” anggota Komisi VIII DPR RI ini.

Adapun acara resmi Jokowi sendiri adalah peresmian Pasar Badung di Pusat Kota Denpasar yang telah direnovasi setelah mengalamai kebakaran 3 tahun yang lalu. Malam harinya, Jokowi juga bertemu dengan tokoh masyarakat Bali di Taman Budaya Art Centre, Denpasar. *nat

loading...

Komentar