nusabali

UPTD Pendidikan Jadi Kordik

  • www.nusabali.com-uptd-pendidikan-jadi-kordik

Pasca dihapuskan sejumlah UPTD Dinas Pendidikan tiap kecamatan, Dinas Pendidikan Tabanan akan membentuk kordinator pendidikan (kordik).

TABANAN, NusaBali
Saat ini, Dinas Pendidikan tengah diatur guna membantu keperluan sekolah yang ada di tiap kecamatan. Plt Dinas Pendidikan Tabanan I Wayan Miarsana menjelaskan, saat ini pihaknya tengan membuat regulasi tentang kordik itu. "Kami sedang rancang regulasi dan struktur ketua dilengkapi staf," ujarnya, Jumat (22/3).

Dikatakan, meskipun dibuatkan kordinator, bidangini tidak mempunyai kebijakan. Kebijakan apapun tetap ada di Dinas Pendidikan. "Saya tegaskan dibuatnya kordinator untuk bantu kami di Dinas Pendidikan agar sekolah yang di kecamatan tidak wara-wiri ke kota terutama yang jauh untuk mengurus tugas," tegas Miarsana.

Sebelumnya, sejumlah UPTD di Kabupaten Tabanan dirasionalisasi sesuai dengan amanat Permendagri Nomor 12 tahun 2017. Berkaitan itu sejumlah pegawai pun turut dirasionalisasi. Untuk Dinas Pendidikan sendiri UPTD yang hilang ada 10 sesuai dengan jumlah kecamatan di Tabanan. Dari jumlah itu sebanyak 89 orang pegawai saat ini bertugas dan menjadi staf di Dinas Pendidikan Tabanan.*des

Komentar