nusabali

PSSI Bali Tinjau Venue Porprov

  • www.nusabali.com-pssi-bali-tinjau-venue-porprov

Futsal dan sepakbola kan cabor favorit. Pasti mendapat perhatian dari masyarakat. Makanya lapangan akan kami pastikan sesuai dengan standar.

DENPASAR, NusaBali

Pihak technical delegate (TD) dari asprov PSSI Bali siap memberikan laporan kondisi riil soal venue sepakbola dan futsal Porprov Bali XIV/2019, di Tabanan. Delegasi tiap Pengprov cabor pada Kamis (21/3) akan meninjau venue-venue Porprov Bali 2019 Salah satunya adalah sepakbola dan futsal yang siap ditinjau TD masing-masing.

"Apapun kondisi riil di lapangan yang ditemukan, akan kami sampaikan kepada KONI Bali. Berdasarkan laporan itu, jika ada yang masih kurang, KONI Bali akan menyampaikan ke Panpel Porprov," ucap perwakilan TD Sepakbola dan Futsal, Gede Made Anom Prenatha di Denpasar, Rabu (20/3).

Pria yang juga Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali itu mengatakan, jika nantinya ada yang kurang dan harus diperbaiki, hal itu dirasa tidak ada masalah. Namun sebelum itu dia akan meninjau dengan seksama lebih dulu. Yakni, dilakukan pemantauan secara cermat dan teliti. Menyesuaikan dari spesikasi dan standar venue untuk menggelar Porprov.

"Futsal dan Sepakbola kan cabor favorit. Pasti mendapat perhatian dari masyarakat. Makanya lapangan akan kami pastikan sesuai dengan standar," tegas Anom Prenatha.

Menurut Anom Prenatha, untuk sepakbola tuan rumah Porprov mengajukan dua lokasi untuk sepakbola yaitu di stadion Debes dan Lapangan di Kecamatan Selemadeg.

"Kami pertegas kondisi rumput dan pembatas lapangan harus bagus. Kemudian sarana penunjang kegiatan sepakbola seperti halnya ruang ganti pemain dan juga perangkat pertandingan juga wajib standar," jelas Anom Prenatha.

Sementara itu Sekum Askab PSSI Tabanan, I Putu Sugi Darmawan mengaku siap mendampingi proses peninjauan venue Porprov. Kata dia untuk venue sepakbola dan futsal sebenarnya kewenangan KONI Tabanan dan Pemkab Tabanan sebagai penyedia venue.

Sedangkan dari perangkat pertandingan saat Porprov, Askab Tabanan tidak ada masalah. Perangkat pertandingan yang ada sudah teruji. Sedangkan 74 atlet perwakilan dari Pengprov cabang olahraga akan meninjau venue Porprov Bali di Kabupaten Tabanan. Ke-74 orang tersebut akan disebar di 37 venue Porprov menyesuaikan dengan cabor bersangkutan.

Sebab, 74 orang itu merupakan utusan dari 37 cabor yang dipertandingkan pada Porprov Bali XIV/2019 pada September mendatang di Kabupaten Tabanan. Satu cabor berhak mengutus 2 orang TD. Hanya saja sebelum meninjau venue Porprov, akan didahului pertemuan dengan seluruh pihak TD di Gedung Mario Tabanan. *dek

Komentar