nusabali

Jadi Penasihat Seni Hotel

  • www.nusabali.com-jadi-penasihat-seni-hotel

Nama artis Happy Salma sudah tak usah diragukan lagi soal kecintaannya terhadap warisan budaya Nusantara.

JAKARTA, NusaBali

Pengetahuan dan pengalamannya sebagai seniman lantas mengantar Happy diangkat menjadi penasihat seni di Hotel The Apurva Kempinski Bali.

Happy Salma dinilai sebagai sosok paling pas sebagai penasihat seni di hotel tersebut. Lagipula visi misi keduanya cocok, yakni sama-sama ingin melestarikan seni dan kebudayaan Indonesia.

“Kami enggak ada kandidat influencer lain selain Happy Salma memang, karena beliau sudah kita ketahui kecintaannya pada budaya dengan berbagai hal yang dilakukannya,” ujar Danti Yuliandari, Director of Marketing Kempinski di Kempinski Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (15/3) seperti dilansir okezone.

Setelah resmi diperkenalkan sebagai Art Advisor The Apurva Kempinski, Happy Salma pun merasa bangga. Ia bersyukur karena bisa menuangkan ide-ide tentang seni dan budaya ke dalam resort mewah tersebut.

"Saya dan Apurva Kempinski Bali punya visi misi yang sama, yaitu merawat kebhinekaan dan melibatkan banyak seniman-seniman Tanah Air,” tutur wanita kelahiran Sukabumi, 4 Januari 1980 ini.

Happy Salma lantas bercerita tentang pengalaman pertamanya mengunjungi The Apurva Kempinski. Ia terkagum-kagum ketika melihat beberapa ornamen seni di dalam hotel itu yang dibuat langsung oleh para pengrajin lokal Bali.

“Saya sampai merinding pas ke sana, semua ukiran itu detail sekali dan dikerjakan selama 2 tahun. Melibatkan ratusan pengrajin muda dan tua dari 3 desa. Mereka turun temurun bikin ukiran itu. Jadi, pas masuk ke sana kaya bentuk apresiasi pada pengrajin-pengrajin itu,” jelasnya seperti dilansir okezone.

 Sebagai Art Advisor, artis yang juga mendapat nama Jero Happy Salma Wanasari  ini akan berperan dalam meningkatkan kesadaran publik tentang seni, budaya, dan warisan Indonesia.

Lebih dari seorang aktris papan atas, ibu dari Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa dan Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa ini juga telah menorehkan karir sebagai seorang penulis, sutradara, dan saat ini, lebih memfokuskan kegiatannya pada dunia teater. *

loading...

Komentar