nusabali

IRT Tewas Kesetrum Listrik

  • www.nusabali.com-irt-tewas-kesetrum-listrik

Korban tergerak hatinya untuk menyingkirkan pelepah kelapa yang menimpa kabel, namun naas kabel yang dipegang diduga kabel yang terbuka.

Saat Singkirkan Pelepah Kelapa yang Menimpa Kabel


TABANAN, NusaBali
Seorang ibu rumah tangga (IRT), Ni Made Setiari, 36, tewas kesetrum listrik di kebun milik I Nyoman Gede Arsa di Banjar Dinas Dayang, Desa Mundeh Kauh, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Sabtu (16/3). Ia meregang nyawa diduga memperbaiki kabel yang saat itu tertimpa pelepah kelapa di jalan yang dilintasi.

Informasi yang dihimpun peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WITA. Saat itu Made Setiari hendak membeli minyak goreng ke warung.

Saat melintasi TKP atau berjarak 50 meter ke utara dari rumah korban ia melihat ada kabel listrik yang tertimpa pelepah kelapa. Korban pun saat itu bermaksud menyingkirkan pelepah kelapa itu dengan tangan kiri.  

Namun celaka, saat mengambil pelepah kelapa diduga Setiari tak sengaja memegang bagian kabel listrik yang robek, sehingga tanpa sengaja kawat tembaga yang masih teraliri listrik dipegang korban yang menyebabkan korban tersengat listrik.

Korban pun saat itu tumbang tanpa ada yang melihat, sampai akhirnya ditemukan oleh saksi Desak Nyoman Yulia Prapti Ningsih yang saat itu kebetulan melintas di sekitar TKP.  Melihat korban yang tengah terkapar di tengah jalan, saksi Ningsih langsung melaporkan ke warga lain sehingga beberapa warga langsung menolong korban dan dibawa ke Puskesmas Selemadeg Barat. Namun sayang setibanya di Puskesmas korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Kapolsek Selemadeg Barat, AKP I Wayan Sugita menerangkan korban Made Setiari meninggal karena kesetrum listrik. Bermula dari ia hendak mau beli minyak goreng naik sepeda motor. Setibanya di TKP ia melihat ada kabel listrik yang tertimpa pelepah kelapa. Ia pun turun bermaksud menyingkirkan. Namun naas kabel yang dipegang diduga kabel yang terbuka. "Saat itu pun korban ini langsung tumbang di jalan tidak sadarkan diri," jelasnya.

Dikatakan saat dilakukan pemeriksaan luar kelingking dan jari manis korban di bagian dalam mengelupas. "Korban ini pekerjaannya ibu rumah tangga baru punya anak satu dan saat ini jenazah rencananya akan dikubur," terang AKP Sugita. *de

loading...

Komentar