nusabali

Jangan Salahkan Kevin/Marcus

  • www.nusabali.com-jangan-salahkan-kevinmarcus

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersingkir di babak pertama All England 2019.

JAKARTA, Nusa Bali

Sekjen Kemenpora Gatot S. Dewa Broto mengimbau agar masyarakat jangan menyalahkan The Minions.

Kevin/Marcus dikalahkan Zhang Nan/Liu Cheng dalam pertandingan babak pertama di Arena Birmingham, Rabu (6/3) lalu. Mereka harus mengakui keunggulan wakil China itu setelah bertarung ketat tiga gim 19-21, 22-20, dan 17-21. Kekalahan itu menutup peluang Kevin/Marcus mempertahankan gelar.

Menurut Gatot, Kevin/Marcus salah satu andalan meraih gelar juara mengingat mereka selalu naik podium teratas dalam dua edisi terakhir. Perjuangan mereka sudah maksimal Masih ada turnamen lain yang harus dihadapi.

"Ada kemungkinan itu siapa tahu bagian dari yang namanya prestasi ada titik up and down, ya ini jadi pembelajaraan masyarakat. Jangan salahkan Kevin/Marcus, salahkan kami, kami yang bertanggung jawab," kata Gatot, di detikSport.

Gatot berharap wakil-wakil lndonesia yang tersisa terus berjuang sampai habis-habisan. Ia meminta tetap semangat dan optimistis. Karena dalam sejarah All England, Indonesia menyisakan at least satu.

“Kami masih yakin ada peluang. Jangan mentang-mentang Kevin/Marcus kalah di tengah jalan kemudian semua rontok. Saya juga yakin PBSI tahu apa yang harus dilakukan,"kata Gatot. *

Komentar