nusabali

Nyepi Tahun Baru Saka 1941, Bupati Ajak Warga Menjaga Tabanan Harmoni

  • www.nusabali.com-nyepi-tahun-baru-saka-1941-bupati-ajak-warga-menjaga-tabanan-harmoni

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti meminta umat Hindu menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941 dengan khidmat

TABANAN, NusaBali
Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat menjaga sikap toleransi antarumat beragama.  “Moment Hari Raya Nyepi ini mari sambut dengan khidmat dan dijadikan sebagai penghormatan alam semesta beserta isinya,” ujar Bupati Eka, Senin (4/3).

Dia berharap seluruh umat Hindu di Tabanan dapat merenung dan merefleksikan kembali ajaran agama yang mengajarkan pada pikiran, perkataan, dan perbuatan. “Mari jadikan moment Nyepi ini sebagai spirit dan meningkatkan srada kepada Tuhan Yang Maha Esa serta lebih bisa mawas diri,” imbuhnya.

Bupati Eka minta seluruh lapisan masyarakat Tabanan dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Hari Raya Nyepi, dan selalu memupuk rasa solidaritas antarumat beragama. “Dengan begitu Tabanan harmoni atau rasa toleransi terwujud karena perbedaan itu indah, tetap satu dalam bingkai NKRI,” ujarnya.

Di kesempatan yang baik ini, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Wakil Bupati I Komang Gede Sanjaya menyampaikan, Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941 kepada seluruh umat Hindu yang merayakannya. Semoga lewat keheningan Nyepi Tahun Baru Saka 1941, bisa memberikan spirit dan hati yang bersih, serta pikiran yang senantiasa mengarah pada kebaikan untuk mewujudkan Tabanan Serasi. *de

Komentar