nusabali

Sungai Tersumbat Batang Bambu dan Kayu, Air Meluap ke Pelataran Beji

  • www.nusabali.com-sungai-tersumbat-batang-bambu-dan-kayu-air-meluap-ke-pelataran-beji

Sungai yang ada di Taman Mumbul, Kecamatan Mengwi, aliran airnya tersumbat hingga meluap ke pelataran beji yang letaknya bersebelahan, Kamis (21/2) sore.

MANGUPURA, NusaBali

Penyebab tersumbatnya aliran sungai lantaran hujan deras mengguyur mulai pagi hingga siang, sehingga gorong-gorong penuh dengan batang bambu dan kayu gelondongan yang terbawa arus sungai.

Namun, berkat masyarakat yang bergotong royong membersihkan sampah yang tersangkut di gorong-gorong serta bantuan dari personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung, akhirnya aliran air sungai kembali lancar.

“Kami menerima informasi pukul 15.20 Wita, langsung kami terjun ke lokasi bersama tim reaksi cepat (TRC),” ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung Ni Nyoman Ermy Setiari.

Untuk batang bambu yang berukuran kecil dan sedang, dievakuasi sendiri oleh masyarakat setempat. Sedangkan batang pohon yang berukuran besar harus dipotong menggunakan gergaji mesin menjadi ukuran lebih kecil, sebelum kemudian dievakuasi dari sungai. *asa

Komentar