nusabali

Hari Pertama, PICA Fest Langsung Diserbu Pengunjung

  • www.nusabali.com-hari-pertama-pica-fest-langsung-diserbu-pengunjung

Tahun Ini Terapkan Aturan Tanpa Kantong Plastik.

DENPASAR, NusaBali

Hari pertama Paradise Island Clothing Associaton (PICA) Fest 2019 berlangsung ramai dan meriah. Terpantau, sejak dibuka Kamis (21/2) sekitar pukul 11.00 Wita, rian pengunjung telah memadati perhelatan clothing terbesar di Bali yang berlokasi di areal Pantai Matahari Terbit, Sanur, Denpasar Timur. Pihak PICA juga telah menyiapkan 25.000 tiket dengan target 20.000 pengunjung per hari dari pukul 10.00 – 22.00 Wita.

“Kita target setidaknya per hari 20.000 pengunjung, tapi kita nyiapin tiket per harinya 25.000. Sisanya, untuk menutupi kekurangan karena sekarang tempatnya 2 setengah kali lebih besar. Takutnya, yang datang dari jauh gak kebagian tiket,” ujar Febri Iswara, selaku Humas PICA Fest 2019 saat ditemui NusaBali di lokasi, kemarin.
 
Di lahan seluas 100 are itu, berdiri sebanyak 123 clothing booth dengan total 64 brand, 26 stand kuliner, serta 3 panggung yang masing-masing terdiri dari; Welcome Stage, PICA Fest Stage, dan Magz Stage. Diperkirakan oleh Febri, kepadatan pengunjung akan terjadi di pukul 20.00 Wita ke atas. Ia juga menyarankan agar pengunjung datang lebih awal, yakni antara pukul 15.00 atau 16.00 Wita agar tidak terjadi macet dan berdesakan.

Kali ini, selain lokasi yang baru, pihak PICA juga menerapkan aturan untuk tidak memakai tas plastik saat berbelanja, begitu juga bagi stand kuliner. Hal ini dilakukan guna mendukung program pemerintah untuk mengurangi sampah plastik seperti yang diungkapkan Febri. “Karena bisa dibilang kan PICA dilihat oleh banyak orang juga, jadi kita juga ingin menyukseskan program pemerintahan Denpasar bahwa tidak memakai plastic bag sama sekali. Jadi, kita sekarang ganti dengan tas kain atau tas kertas, dan juga stand makanan tidak boleh memakai kresek,” kata Febri yang juga vokalis band Paninfull by Kisses itu. *cr41

Komentar