nusabali

Kapolresta Ajak Anggota Ciptakan Pemilu Damai

  • www.nusabali.com-kapolresta-ajak-anggota-ciptakan-pemilu-damai

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan mengajak segenap jajarannya untuk mengawal Pemilu 17 April mendatang dengan baik.

DENPASAR, NusaBali

Dia berharap agar Pemilu nanti berlangsung aman, damai, sejuk, dan kondusif. Hal ini disampaikan Kombes Pol Ruddi Setiawan saat menggelar Upacara Kesadaran Nasional di halaman Mapolresta Denpasar, Selasa (19/2).

Mantan Kapolres Badung ini menegaskan agar dalam menjalankan tugas selama tahun politik ini harus menjaga netralitas. Dia mengimbau kepada jajarannya untuk membangun komunikasi dengan tim kampanye masing-masing paslon pada saat tahap kampanye. Selain itu, anggotanya diharapkan mengetahui rencana kegiatan kampanye, baik itu kampanye dialogis maupun monologis. Yang terpenting, adalah memantau penyebaran isu atau berita hoax di medsos.

Sebagai leading sektor dalam pengamanan pesta Demokrasi 2019, Polri harus mampu menjadi pendingin suasana dalam menghadapi peningkatan suhu politik sehingga tidak terjadi suhu yang panas. "Polri selaku salah satu pengemban fungsi pemerintahan dibidang harkamtibmas dan penegakan hukum harus menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu mendatang," ajak Mantan Wadireskrimsus Polda Bali ini.

Kombes Pol Ruddi Setiawan mewanti-wanti anggotanya yang tergabung dalam Operasi Mantab Brata Agung 2019 harus dicek kehadirannya. Jika lalai dalam menjalankan tugas Operasi akan dijatuhkan sanksi yang lebih berat. "Keamanan dan ketertiban di suatu wilayah tidak hadir dengan sendirinya. Tapi harus diciptakan dan diupayakan untuk selanjutnya dijaga sehingga tetap kondusif. Di era kepemimpinan Bapak Kapolda Bali, Irjenpol Petrus Reinhard Golose, saat ini telah berdampak baik terhadap kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” terangnya.

Usai upacara dirangkaian dengan pemberian tanda terima kasih kepada personil yang berprestasi dengan kinerja terbaik dari masing-masing fungsi dan Polsek. Ada 18 anggota dari Polresta Denpasar dan Polsek yang menerima penghargaan dari Kapolresta. *po

Komentar