nusabali

Bupati Mas Sumatri Minta Hadiah ke OPD

  • www.nusabali.com-bupati-mas-sumatri-minta-hadiah-ke-opd

Syukuran HUT ke-3 MasDipa

AMLAPURA, NusaBali

Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 kepemimpinan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dan Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa (MasDipa) digelar secara sederhana di aula Kantor Bupati Karangasem, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Senin (18/2). Syukuran diisi dengan potong tumpeng, tanpa kue ultah. Pada acara syukuran HUT ke-3 MasDipa, Bupati Mas Sumatri minta hadiah kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) agar memudahkannya menjalankan pemerintahan dua tahun berikutnya.

Syukuran diawali laporan Sekda Karangasem, I Gede Adnya Muliadi, dengan menyampaikan evaluasi pemerintahan MasDipa tiga tahun terakhir. Sselanjutnya menyerahkan hadiah karangan bunga kepada Bupati Mas Sumatri dan Wakil Bupati Artha Dipa. Sekda Adnya Muliadi berharap agar seluruh OPD melakukan evaluasi selama menjalankan pemerintahan selama tiga tahun terakhir. “Segala kekurangannya yang tidak sesuai visi dan misi RPJMD agar dievaluasi, kalau belum tercapai nanti dituangkan dalam Musrenbangda tahun 2020,” pinta Sekda Adnya Muliadi.

Hadir di HUT ke-3 MasDipa, Kajari Amlapura I Nyoman Sucitrawan, Kapolres AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom, Dandim Letkol Inf Bima Santoso, Ketua PN Amlapura Gede Putu Astawa, dan undangan lainnya. Selanjutnya Bupati Mas Sumatri melakukan potong tumpeng. Potongan pertama diberikan kepada Sekda Adnya Muliadi, selanjutnya potongan kedua kepada Direktur PDAM I Gusti Made Singarsi. Potongan tumpeng untuk Direktur PDAM dimaksudkan agar mampu melaksanakan program tuntas air bersih.

Selama ini Karangasem dikenal daerah kering, kesulitan air bersih, kenyataannya, lewat PDAM Karangasem telah mampu memberikan pelayanan secara merata di 78 desa/kelurahan. Di samping berupaya meminimalkan terjadinya complain dan kebocoran. Kinerja PDAM itu disertai dengan meraihnya prestasi tingkat nasional. Khusus untuk pimpinan OPD lainnya, Bupati Mas Sumatri berharap memberikan hadiah. “Hadiahnya berupa inovasi kerja dan prestasi kerja. Tujuannya untuk memudahkan melanjutkan program kerja dua tahun berikutnya,” pinta Bupati Mas Sumatri.

Kadis kebudayaan I Putu Arnawa mengaku telah siap melakukan inovasi untuk memajukan kebudayaan di Karangasem yang potensinya cukup besar. “Kami siap memberikan hadiah inovasi dan prestasi tingkat nasional,” tegas I Putu Arnawa. Apalagi lanjut I Putu Arnawa telah bersinergi dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, dalam memajukan kebudayaan. Kadis Perhubungan Ida Bagus Putu Suastika juga telah siap atas inovasinya. “Kami juga telah siap memberikan hadiah prestasi,” jelasnya. *k16

loading...

Komentar