nusabali

Golkar Klungkung Nunas Ica di Dalem Peed

  • www.nusabali.com-golkar-klungkung-nunas-ica-di-dalem-peed

Munaslub Partai Golkar di Nusa Dua, akan menjadi pertaruhan bagi Bali.

Masih Rahasiakan Jago sebagai Ketua Umum
 
DENPASAR,NusaBali
Berbagai upaya sekala-niskala dilakukan untuk sukseskan acara yang dihelat 14-16 Mei 2016. DPD II Golkar Klungkung bahkan melakukan upaya niskala dengan nunas ica di Pura Dalem Peed, untuk sukses konsolidasi Partai Beringin di tingkat nasional ini.

Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Klungkung DPD I Golkar Bali yang juga Korwil Klungkung, Made Wijaya disela-sela persiapan Munaslub, Jumat (13/5) mengatakan, Golkar Klungkung all out berperan aktif menyukseskan agenda politik Partai Golkar di Nusa Dua.

“Salah satu dukungan kita untuk sukses Munaslub Golkar dengan nunas ica kepada Ida Batara di sejumlah Pura Sad Kahyangan dan Dang Kahyangan di Klungkung. Perintah DPD I Golkar Bali ya harus diimbangi dengan nunas ica kepada sasuhunan. Sudah ada penugasan dari DPD I Golkar Bali. Dan kami sudah gerak,” ujar Made Wijaya.

Kata Wijaya, matur piuning itu dilakukan sebagai doa untuk pelaksanaan Munaslub supaya lebih adem dan tenang suasananya. Karena ini proses politik yang tentu saja ada aura persaingan yang bisa saja membuat suasana panas. “Untuk itu makanya kita nunas ica sampai ke Pura Dalem Peed Nusa Penida supaya hajatan organisasi kita ini berjalan aman,” ujar Wijaya.

Kata dia, demokrasi dan persaingan di Munaslub sah-sah saja. “Tetapi kita berharap sikap kenegarawanan untuk Munaslub yang damai terwujud ditunjukkan oleh kader- kader yang tampil,” ujar politisi asal Desa Suana Kecamatan Nusa Penida, Klungkung ini.

DPD II Golkar Klungkung sendiri memiliki 1 suara di Munaslub nanti. Kata Wijaya , DPD II Golkar Klungkung akan mengikuti apa arahan DPD I Golkar Bali dalam proses penentuan pilihan Caketum nanti. “Kita ikut arahan DPD I Golkar Bali saja,” kata Wijaya.

DPD II Golkar Klungkung sudah melakukan rapat koordinasi melibatkan jajaran pengurus, jajaran fraksi DPRD Klungkung untuk aspirasi Golkar Klungkung di Munaslub Bali. Siapa yang akan didukung Golkar Klungkung? Ketua DPD II Golkar Klungkung Made Ariandi tidak mau membuka jagonya. “Kita sukseskan Munaslub. Itu intinya bagi kita. Kalau soal calon ketua umum kita lihat saat pemilihan,” ujar Ariandi yang juga menjadi koordinator keamanan di panitia daerah Munaslub Golkar. 7 nat

Komentar