nusabali

Pengamanan Dipastikan Tanpa Ormas

  • www.nusabali.com-pengamanan-dipastikan-tanpa-ormas

Pengamanan pelaksanaan Munaslub nantinya akan difokuskan pada tiga hal, yakni peserta, barang bawaan dan proses kegiatan.

Panitia Munaslub Golkar Temui Gubernur dan Kapolda Bali

DENPASAR, NusaBali
Panitia Munaslub Partai Golkar menemui Kapolda Bali, Irjen Sugeng Priyanto di Mapolda Bali, Selasa (10/5) siang. Pertemuan ini untuk membahas terkait pengamanan Munaslub pada 15-17 Mei mendatang di Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung yang akan dihadiri 2.500-3.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Ketua Organizing Committee (Panitia Pelaksana) Munaslub Golkar, Zainudin Amali yang ditemui usai pertemuan mengatakan dirinya bersama rombongan menemui Kapolda Bali untuk melaporkan rencana kegiatan Munaslub Golkar. Kegiatan itu akan dibuka oleh Presiden Jokowi dan dan ditutup Wapres Jusuf Kalla (JK) pada 15-17 Mei mendatang di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Nusa Dua, Badung.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga menyampaikan jumlah peserta yang hadir yang diperkirakan mencapai 2.500 peserta dari seluruh Indonesia. Dalam pertemuan ini juga meminta bantuan pengamanan dari Polda Bali untuk kelancaran kegiatan. Zainudin juga memastikan tidak akan menggunakan pengamanan dari ormas dan mempercayakan pengamanan kepada pihak kepolisian. “Kami tidak akan menggunakan pengamanan dari Ormas,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Hery Wiyanto mengatakan pihaknya masih akan melakukan koordinasi lanjutan untuk memastikan jumlah personil yang akan diturunkan dalam pengamanan Munaslub Golkar di Nusa Dua. Saat ini pihaknya juga masih mendata jumlah peserta yang akan hadir dalam gelaran akbar partai berlambang pohon beringin ini. “Kalau untuk pengamanan Presiden kami sudah memiliki protap (prosedur tetap),” bebernya.

Dijelaskannya, untuk pengamanan pelaksanaan Munaslub nantinya akan difokuskan pada tiga hal. Diantaranya peserta, barang bawaan dan proses kegiatan. Di mana, di luar gedung anggota polisi menggunakan seragam dinas, sedangkan di dalam mengenakan pakaian biasa. “Sudah disepakati dalam kegiatan tersebut tidak melibatkan ormas. Kecuali pecalang desa setempat,” pungkasnya. 

Sebelumnya rombongan panitia pelaksana Munaslub Golkar juga beraudiensi dengan Gubernur Bali, Made Mangku Pastika di Ruang Kerja Gubernur Bali, Kantor Gubernur Bali, Nitimandala, Denpasar. Gubernur Mangku Pastika menyatakan siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Munaslub Golkar. Pastika mengharapkan dengan adanya dukungan dari Pemprov Bali, ajang munaslub tersebut dapat dijadikan sebagai momentum untuk bangkit kembali dari permaslahan-permasalahan internal partai yang pernah dialami. 7 rez

DATA FAKTA MUNASLUB GOLKAR
* Jadwal : 15-17 Mei 2016
* Lokasi : BNDCC Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung.
* Jumlah Peserta : 2.500-3.000 orang
* Pembukaan/Penutupan : Dibuka Presiden Jokowi, Ditutup Wapres JK
* Agenda Utama : Pemilihan Ketua Umum (Ketum) DPP Golkar
* Jumlah Calon Ketum : 8 orang

Komentar