nusabali

Main Ice Skating Sambil Nikmati Sunset di Kuta

  • www.nusabali.com-main-ice-skating-sambil-nikmati-sunset-di-kuta

Wahana permainan ice skating yang terletak Pantai Discovery Mall, Kuta, Badung kembali menyuguhkan permainan sembari menikmati sunset.

MANGUPURA, NusaBali
General Manager Discovery Mall, Gustaf Riandory selaku inisiator menerangkan, wahana ice skating ini dibuka selama sebulan penuh, 1 - 28 Februari 2019. Hadirnya wahana ice skating ini merupakan kombinasi antara wahana baru dengan keindahan alam pantai Kuta yang sudah terkenal.

Penggabungan dua potensi tersebut menghadirkan wahana yang tergolong unik. Apalagi menjadi yang pertama di Indonesia saat ini. Wahana ice skating ini diharapkan bisa menjadi hiburan bagi para wisatawan baik internasional maupun domestik yang mendatangi Kuta.

Meski demikian, Gustaf mengaku, yang paling utama dan diharapkan adalah keikutsertaan masyarakat Bali sendiri. Pasalnya, banyak pelajaran yang bisa diambil dari kegiatan tersebut. "Kalau wahana ini memang mengajarkan kita pada kesabaran, keseimbangan dan kosentrasi. Ini tentu sangat bermanfaat dalam kehidupan kita. Sehingga, dengan hadirnya wahana ini, kita sudah bekerjasama dengan beberapa sekolah SD, SMP dan SMA di Kuta dan Kuta Selatan. Dengan demikian, mereka mendapatkan eksperien," terangnya, Jumat (1/2) sore.

Dilanjutkannya, wahana ice skating ini dibuat sedemikian rupa untuk bisa dimanfaatkan oleh warga dan wisatawan. Untuk esnya sendiri dilakukan dengan mesin pendingin yang berteknologi tinggi dan tidak ada campuran bahan kimia, sehingga sangat aman di gunakan oleh warga. Menariknya, wahana ini sangat istimewa karena menyuguhkan keindahan sunset Pantai Kuta.

Hal ini sangat berbeda dengan wahana ice skating yang berada di daerah lain seperti Surabaya, Semarang dan Jakarta yang berada di dalam gedung. Hal inilah yang menyajikan sensasi baru bagi pengunjung. Dalam masa dibukanya wahana itu, ia menargetkan 500 pengunjung per harinya baik dari wisatawan maupun warga Bali. "Meski target kita 500, kita tetap melayani yang datang untuk mencoba wahana baru ini. Tentu juga kita akan memprioritas warga lokal juga karena baru pertamakali di Bali," ungkap seraya menyebut wahana ini dibuka mulai pukul 10.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita. “Tidak ada rentan usia, dari anak-anak hingga orang dewasa,” imbuhnya.

Diakuinya, dibukanya wahana ice skating ini setelah sukses menyelenggarakan kegiatan serupa sebelumnya yakni snowland pada akhir tahun 2018 lalu. "Tentu ini bagian dari lanjutan kegiatan dulu (snowland). Masih berhubungan dengan es, tapi yang sekarang lebih kepada tantangan baru sembari menikmati keindahan pantai Kuta," tutupnya. *dar

Komentar