nusabali

Seribuan Bibit Ikan Dilepas di Sungai Kampung Anyar

  • www.nusabali.com-seribuan-bibit-ikan-dilepas-di-sungai-kampung-anyar

Sebanyak 1.400 ekor bibit ikan dilepasliarkan di sungai Kampung Anyar, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Minggu (27/1) pagi kemarin.

SINGARAJA, NusaBali
Aksi peduli lingkungan yang digalang ‘Suka Duka Buldog Korlap Singa Bhuana’ itu dimaksudkan untuk menyeimbangkan habitat sungai dan menumbuhkan kesadaran masyarakat bantaran sungai menjaga kebersihan sungai. 

Pelepasliaran seribuan bibit ikan yang terdiri dari seribu bibit ikan nila dan empat ratus ikan koi itu juga diikuti oleh masyarakat setempat dengan suplai bibit ikan dari Ayo Melepas Ikan (AMI) Warung Koi Bali. Pihak AMI yang diwakili oleh Komang Massrianing pun menjelaskan dengan pelepasliaran bibit ikan mahal seperti koi itu diharapkan dapat memacu semangat masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai. 

“Dengan adanya ikan-ikan ini, harapan kami masyarakat termotivasi ikut menjaga kebersihan sungai, sehingga ke depannya sungai ini bisa jauh dari kesan kumuh dan memberi manfaat juga untuk mesyarakat setempat,” kata dia. 

Sementara itu Ketua DPD Buldog, Made Budi Wardana sangat merenspons kegiatan ini dan berharap bisa berlanjut secara kontinyu dengan melibatkan seluruh Korlap yg ada di Buleleng. 

Sekretaris Lurah Kampung Anyar, Ketut Nuragia,  menyampaikan terima kasih atas program yang menyentuh kelurahan Kampung Anyar. “Kami sangat berterima kasih dan berjanji akan  mengawasi serta mengimbau masyarakat untuk ikut serta menjaga ikan yang sudah dilepas termasuk kebersihan sungai,” ucapnya.  

Acara yang dilaksanakan pertamakali di dalam Kota di Singaraja ini, dihadiri perangkat Kelurahan Kampung Anyar,  Ketua DPD Buldog Kabupaten Buleleng, Made Budi Wardana, Pembina Buldog Korlap Singa Bhuana, Gde Wisnaya Wisna dan warga setempat. *k23

Komentar