nusabali

Siswa Kumpulkan Seragam

  • www.nusabali.com-siswa-kumpulkan-seragam

Guna mencegah aksi corat-coret baju pascakelulusan siswa SMA/SMK, Sabtu (7/5), para siswa SMKN 1 Nusa Penida, Klungkung, yang sudah lulus, mengumpulkan segaram sekolahnya untuk disumbangkan kepada adik kelas. 

Cegah Aksi Corat-coret Pasca Kelulusan

SEMARAPURA, NusaBali
Mereka juga diminta berbusana adat, saat menerima pengumuman itu. 
Kepala SMKN I Nusa Penida I Wayan Karnata mengatakan, selain pengumpulan baju siswa kelas XII, pihaknya juga mengarahkan siswa agar tidak berkonvoi di jalan raya. Karena hal itu sangat menganggu pengguna jalan dan merugikan diri sendiri. “Kami lebih menekankan agar siswa melakukan kegiatan positif,” ujar Karnata, Minggu (5/8). 

Sebelum pengumuman kelulusan, isi tas siswa juga diperiksa, memang ada beberapa baju yang sudah dicorat-coret. Meskipun demikian pakaian tersebut tetap dikumpulkan. Dalam kegiatan ini juga didampingi personel Polsek Nusa Penida.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Gede Arianta menambahkan, pihaknya juga mengerahkan personel untuk memberikan pengarahakan kepada sejumlah sekolah di daerah kepulauan ini. Polisi menyasar SMAN 1 Nusa Penida, SMKN 1 Nusa Penida dan sebagainya. Diimbau para siswa tidak menggelar aksi konvoi di jalan, apalagi sampai dipengarungi minuman keras, tentu bisa memicu aksi yang tidak diinginkan. “Pasca pengumuman kondisi aman dan kondusif," katanya.

Sementara itu, Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya sangat mengpresiasi langkah pihak sekolah untuk pengumpulan baju, yang akan disumbangkan kepada adik kelasnya. “Mari kita jaga keamanan dan ketertiban di masyarakat bersama-sama,” katanya. 7 w

Komentar