nusabali

NusaBali Aktif Beritakan Proses Seleksi Paskibraka

  • www.nusabali.com-nusabali-aktif-beritakan-proses-seleksi-paskibraka

PPI Bali Kunjungi Kantor HU NusaBali

DENPASAR, NusaBali
Sejumlah pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Bali bertandang ke Kantor Harian Umum NusaBali, di Jalan Hayam Wuruk Nomor 110 Denpasar, Sabtu (19/1). Dalam silahturahmi tersebut, PPI Bali mengapresiasi NusaBali yang secara aktif mempublikasikan pemuda pemudi pilihan yang turut berkontribusi bagi bangsa dan negara dengan menjadi anggota paskibraka.

Ketua Umum PPI Provinsi Bali, I Dewa Agung Christos Sugandha Putra, menjelaskan, apresiasi tersebut disampaikan lantaran NusaBali setiap tahunnya aktif memberitakan baik mulai dari proses seleksi paskibraka, pelaksanaan HUT Proklamasi RI, bahkan setelah tuntas menunaikan tugasnya sebagai paskibraka dan bergabung ke dalam PPI. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada NusaBali yang secara intens sudah menginformasikan ke publik tentang kegiatan paskibraka maupun purna paskibraka. NusaBali sudah sangat lama memberitakan kegiatan kami,” ujarnya.

Ia menerangkan, setiap tahunnya PPI menghasilkan sekitar 30 ribu anggota paskibraka dari seluruh pelosok negeri. Khusus di Bali, setiap tahunnya ada 700 anggota yang dihasilkan, baik dari tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. “Lumayan banyak ada kegiatan di organisasi kami. Selain membantu kegiatan pemerintah provinsi dalam hal seleksi paskibraka, kami juga ada kegiatan isidentil. Kami berkeinginan agar adik-adik kami tidak terfokus pikirannya hanya kegiatan paskibraka saja,” terangnya.

Sementara itu, Pemimpin Umum Harian NusaBali, Gde Muliarsana, menyambut baik silahturahmi yang dilakukan PPI Bali ke kantor NusaBali. Dalam bincang-bincang tersebut, Gde Muliarsana menegaskan, NusaBali dalam memberitakan peristiwa selalu bernilai berita, mandalam, kritis dan memihak pada kepentingan publik. Ia pun memberi saran agar adik-adik paskibraka selalu kritis terhadap permasalahan yang terjadi.

Ia menambahkan, NusaBali menjadi satu-satunya rujukan LSM Nasional dalam melihat fenomena kehidupan dan denyut demokrasi di Bali. Selain itu, dari sisi sertifikasi, NusaBali dianggap paling banyak sudah melakukan sertifikasi wartawan, baik wartawan muda, madya, dan utama. Ini dikonfirmasi ketika Dewan Pers melakukan kunjungan langsung ke kantor Harian Umum NusaBali. *ind

Komentar