nusabali

Koster 'Tantang' Kader PDIP Tambah Kursi

  • www.nusabali.com-koster-tantang-kader-pdip-tambah-kursi

Pengibaran bendera partai yang dilakukan PDIP Tabanan dilaksanakan dengan sekala niskala

TABANAN, NusaBali
Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 ini, Ketua DPD PDIP Provinsi Bali, I Wayan Koster ‘menantang’ kader PDIP untuk menambah perolehan kursi di semua tingkatan baik DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi maupun DPR RI. 

Hal ini disampaikannya saat menghadiri undangan pengibaran bendera PDIP dalam rangka HUT ke-46 PDIP di wantilan Banjar Dukuh Belong, Desa Baturiti, Kecamatan Kerambitan, Tabanan pada Kamis (17/1). Kegiatan pengibaran bendera ini dilaksanakan secara sekala niskala. Diawali dengan masupati bendera di Pura Dukuh Sakti kemudian dikibarkan secara bersama-sama. 

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPP PDIP Perjuangan I Made Urip, Sekretaris Dewan Pertimbangan PDIP Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tabanan I Komang Gede Sanjaya, kader banteng militan Kabupaten Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Nyonya Putri Suastini Koster serta undangan kader-kader PDIP asal Tabanan. 

Wayan Koster mengatakan, PDIP Perjuangan di Tabanan ditekankan untuk bersatu dan kerja keras dalam menghadapi pemilu 17 April 2019, dimana Tabanan diharapkan meningkatkan kinerja prestasi yang ditunjukkan dengan meningkatkan suara tentu diukur dengan peningkatan kursi. "Jadi untuk DPRD Tabanan, dari 22 harus naik menjadi 27 kursi. Untuk DPRD Provinsi dapil Tabanan  dari 3 kursi menjadi 4 kursi, dan DPR RI kita berharap dari 4 kursi bisa menjadi 5 kursi dan untuk DPRD Provinsi dari 24 kursi yang sekarang ini naik menjadi 30 kursi dari 50 kursi," tegasnya. Oleh karena itu, dirinya mengajak agar PDIP di Bali selalu kompak. Jangan ada berantem satu sama lain, jangan ada bersitegang satu sama lain, agar bisa PDIP dicintai rakyat Bali dan menjadi partainya rakyat Bali dalam pemilu 2019. Dengan target tersebut, Koster optimis akan menang dari segala aspek.

Sementara terkait dengan pengibaran bendera yang dilakukan PDIP Kabupaten Tabanan dikatakan Koster sangat unik, karena baru pertama kali melihat HUT dilaksanakan dengan sekala niskala. Diawali dengan secara niskala dimana bendera dan seluruh kader partai sembahyang di Pura Dukuh Sakti yang merupakan bagian sejarah atau cikal bakal dari PDIP. Selanjutnya dilakukan secara resmi dengan bersama-sama menaikkan bendera dan disi acara ulang tahun. "Jadi ini unik mudah-mudahan menjadi salah salah satu momentum dalam membangkitkan kembali PDIP di Tabanan," harapnya. 

Sedangkan Ketua DPC PDIP Tabanan, Komang Gede Sanjaya terkait dengan target kursi 27 di DPRD Tabanan menyatakan optimis akan diraih, karena seluruh daerah telah dipetakan dan setiap dapil diprediksi mendapatkan suara. "Masalah target sah-sah saja itu adalah motivasi. Jadi kami optimis karena kita bekerja sudah bersungguh-sungguh dan gotong royong apalagi apa yang dilakukan PDIP ternyata masyarakat sudah mendapatkan dampak asas manfaatnya," ujarnya. 

Bahkan Sanjaya mengaku untuk memanaskan mesin partai, Kecamatan Marga dan Kecamatan Kediri daerah yang akan digenjot. "Suara pemilih di sana luar biasa banyaknya, buktinya Kediri kecamatan yang luar biasa dimana kemarin hanya dapat 3 kursi sekarang sudah dapat 5 kursi. Jadi Kediri target kami," tegas Sanjaya. 

Sementara terkait dengan pengibaran bendera yang dilakukan hal tersebut adalah perintah harian dari Ketua Umum kibarkan bendera secara serentak. Dan untuk Tabanan mencoba membuat wajah ke partai yang santun dan gembira. "Artinya kami coba lakukan dengan pendekaran budaya ada sembahyang, meokokan dengan suasan happy sehingga suasana politik yang dikenal dulunya diasosiasikan menyeramkan ternyata politik itu indah," terangnya. 

Acara yang dihadiri oleh puluhan kader partai tersebut berakhir sekitar pukul 17.00 Wita dengan ditutup puisi Putri Koster dengan judul Sumpah Kumbakarna dari cerita Ramayana. *de

Komentar