nusabali

SLB Karangasem Dapat Jatah 8 Guru PNS

  • www.nusabali.com-slb-karangasem-dapat-jatah-8-guru-pns

SLB (Sekolah Luar Biasa) Negeri Karangasem dapat tambahan delapan guru PNS hasil testing CPNS tahun 2018.

AMLAPURA, NusaBali
Namun SLB berlokasi di Lingkungan Telaga Mas, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem ini tetap kekurangan guru. Saat ini ada 14 guru PNS dan 10 guru kontrak. Tetap dinilai kurang karena siswa dari SDLB, SMPLB hingga SMALB, terbagai 49 rombongan belajar.

Wakasek Humas SLB Negeri Karangasem, I Putu Surya Udayana, menegaskan meski ada tambahan 8 guru PNS tidak akan mempengaruhi guru kontrak yang telah ada. Kedelapan guru PNS itu nantinya untuk guru kelas, Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, Tata Boga, Tata Busana, TIK, dan seni musik. Ia menyebut masih kekurangan guru karena ada guru pensiun atas nama Wagimun dan Amin Suratman.

Plt Kasek SLB Negeri Karangasem, I Wayan Artana, bersyukur dapat tambahan guru PNS tanpa mempengaruhi keberadaan guru kontrak yang telah lama bertugas. “Kami berharap ke depan SLB Negeri Karangasem lebih maju dan berprestasi,” harapnya. Apalagi tambahan guru guru secara khusus menangani seni musik, tata boga, dan tata busana, sehingga siswa di SLB lebih berinovasi. Selama ini siswa SLB aktif ikut lomba menari, peragaan busana, dan lainnya. Kepastian penambahan 8 guru PNS masih menunggu pemberkasan CPNS yang baru lulus untuk proses keluarnya NIP. *k16

Komentar