nusabali

Pasar Galiran Disatroni Maling

  • www.nusabali.com-pasar-galiran-disatroni-maling

Pasar Galiran, Klungkung, disatroni maling, Minggu (13/1) dinihari. Beberapa barang dagangan milik pedagang, seperti bokor, dulang fiber, sabun, dan busung, hilang.

SEMARAPURA, NusaBali
Kasus ini meresahkan para pedagang, termasuk pengunjung. Karena maling sudah berani beraksi di pasar. Kasus tersebut diungkapkan oleh warga lewat media sosial Facebook atas akun bernama Desak Km Purnami Dewi, di grup publik Suara Klungkung, Minggu siang. Dengan postingan. “Yang terhormat bapak bupat Klk dan bapak kepala pasar di galiran..gmna niki tolong di tinjau ke belok C.ada pedagng yg khlangn 2 bokor dulang fiberdan 25 bokor fiber..dan di blok B dagang busung yg khlngn busung..dan ada juga yg khlngn 1 dus sabun,” tulisnya.

Ponstingan itu mendapat berbagai tanggapan dari para netizen, dari Kepala UPT Pasar Kepala UPT Pasar Klungkung Komang Widiasa Putra. “Suksma, bu atas aduannya di sini dan informasinya, sudah dperintahkan kepada Koord Pasar Umum Galiran dan Koord Biddang Keamanan UPT Pasar agar mengecek dan menelusuri laporan seperti yang diadukan,” tulis Widiasa Putra, lewat akun Facebooknya Komang WePe.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala UPT Pasar Klungkung Komang Widiasa Putra mengatakan, mengenai sistem keamanan di Pasar Umum Galiran. Pada saat jam tutup, semua pintu-pintu gedung pasar itu ditutup dan dikunci oleh petugas keaman. Untuk penjagaan pasar, petugas keamanan diatur berjaga selama 24 jam. “Kami juga di Pasar Galiran sudah pasang kamera CCTV, walaupun masih belum sesuai jumlah kebutuhan. Nanti mnndaklnjuti ini, salah satunya akan dicek dari CCTV,” ujarnya.

Ia mengaku, UPT pasar juga berkoordinasi dengan Polres Klungkung. Petugas kepolisian nanti juga yang akan membantu terutama dalam mencari hasil rekaman CCTV yang sudah terpasang. *wan

Komentar