nusabali

Minggu Ini Pelatih Kepala Bali United Diumumkan

  • www.nusabali.com-minggu-ini-pelatih-kepala-bali-united-diumumkan

Owner Bali United Yabes Tanuri akan mengumumkan nama pelatih kepala pada 5 Januari atau 10 hari menjelang latihan perdana pasca libur libur Natal, Galungan, Tahun Baru dan Kuningan, yang dijadwalkan pada 15 Januari.

MANGUPURA, NusaBali

Jadi pelatih kepala Bali United akan diumumkan pada Sabtu (5/1). Siapa sosok pelatih kepala itu, Yabes Tanuri berharap mengakui kemungkinan besar pelatih asing. "Nanti kami umumkan minggu ini. Kini mengerucut dua nama," kata Yabes Tanuri.

Dua nama-nama yang dikaitkan ke Bali United seperti Dejan Antonic (eks Borneo FC) dan Robert Rene Alberts (PSM Makassar) yang masuk nominasi calon pelatih.

"Soal pelatih timnas Thailand Kiatisuk Senamuang alias Zico tidak ada komunikasi kami dengan dia. Tunggu saja pelatih Bali United yang baru," terang Yabes Tanuri.  

Sementara pelatih karateker Bali United Eko Purdjianto mulai irit bicara, soal pemain asing dan calon pelatih kepala. "Kami tidak berhak menyampaikan. Biarkan manajemen yang mengumumkan. Yang jelas saya siap kerjasama dengan sosok pelatih Bali United nantinya," tegas Eko Purdjianto.

Hal yang sama juga diakui aisisten pelatih Bali United, Pasek Wijaya. "Maaf ya, saya tidak bisa komen masalah pemain, nanti biar pelatih kepala yang bicara sama media. Sekali lagi mohon maaf," kata Pasek Wijaya.

Sementara itu, Bali United belum memanfaatkan jatah slot pemain asing pada kompetisi 2019.  Setelah dua pemain asing Nick Van der Velden dan Mahamadou Ndiaye tidak diperpanjang kontraknya, manajemen Bali United hanya merekrut Paulo Sergio dari Bhayangkara FC. Kini masih tersisa satu slot pemain asing untuk menggantikan Mahamadou Ndiaye.

Informasi yang dihimpun pada Kamis (3/1), mantan bek PSM Makassar, Steven Paulle akan mengisi satu slot pemain asing itu. Paulle dinilai berpengalaman ikut kompetisi di Indonesia. Namun hingga saat ini slot pemain asing dan pelatih asing masih menjadi rahasia pihak manajemen.

Sedangkan di satu sisi, Bali United sudah memiliki dua pemain asing untuk musim 2019, yakni Melvin Platje dan Brwa Nouri. Keduanya sudah membela Serdadu Tridatu pada musim 2018.  *dek

Komentar