nusabali

Tancap Gas MU ke Kandang Newcastle

  • www.nusabali.com-tancap-gas-mu-ke-kandang-newcastle

Tiga lawan digulung dengan skor besar, kini kemenangan kembali diincar Manchester United saat menyatroni kandang Necastle United.

MANCHESTER, NusaBali

Tiga laga, tiga kemenangan, sejak ditukangi Ole Gunnar Solskjaer membuat Manchester United kembali menjadi tim menakutkan di Premier League. Setan Merah  mencetak 12 gol dalam tiga kemenangan beruntun atas Cardiff City (5-1), Huddersfield (3-1) dan Bournemouth (4-1).

Kini Paul Pogba dkk berharap tren berlanjut saat jumpa tuan rumah Newcastle United pada pekan ke-21 di St James Park, Kamis (3/1) pukul 04.00 WITA. Terlebih sang tuan rumah tidak terlalu baik meski bermain di kandangnya sendiri. Tim asuhan Rafael Benitez ini hanya memenangi dua pertandingan, imbang sekali dan kalah tujuh kali dari 10 pertandingan Liga Inggris di St James Park. Mereka hanya mencetak tujuh gol di kandang.  Newcastle saat ini berada di posisi 15 klasemen sementara dengan raihan 18 poin.

Tentunya catatan ini bisa dimanfaatkan maksimal oleh Setan Merah. Apalagi salah satu bintangnya yakni Pogba juga tengah on fire. Setelah MU ditangani Solksjaer, bintang Prancis yang diboyong ke Old Trafford senilai Rp 1,6 triliun itu menunjukkan kualitas top.

Dalam tiga pertandingan di bawah Solskjaer, Pogba mengemas empat gol dan tiga assist. Dua gol dicetak lawan Huddersfield dan dua gol lagi dikemasnya saat MU menundukkan Bournemouth 4-1, Minggu (30/12) di Old Trafford. Tentunya magis Pogba diharapkan kembali muncul di laga ini.

Namun Ole Solskjaer memperingatkan skuat MU bahwa pertandingan melawan Newcastle tak akan berjalan mudah bagi mereka. Pelatih asal Norwegia ini memperingatkan mereka bahwa pertandingan itu akan lebih sulit dari tiga pertandingan sebelumnya. "Kami akan mendapatkan tes yang lebih sulit melawan Newcastle," tuturnya seusai mengalahkan Bournemouth pada Minggu lalu.

“Ini permainan bola yang berbeda karena Anda menjalani laga tandang. Saya tidak pernah menikmati pergi ke sana. Ada satu pertandingan di mana kami benar-benar menikmati diri kami sendiri, kemenangan 6-2, tapi itu kurang lebih seperti itu,”  kata mantan striker MU era 1990-2000an ini.

Solskjaer mengaku ia memiliki target tersendiri di pertandingan tersebut. Ia ingin agar gawang David De Gea tidak kebobolan. “Ini akan menjadi laga yang sulit. Kita harus mendapatkan clean shee. Kami belum melakukan itu sejauh ini. Ada banyak yang harus kita kerjakan, tetapi ini adalah cara kita ingin melihat diri kita menyerang," tandasnya.

Sementara itu Jesse Lingard yang terus menjadi starter dalam tiga laga sebelumnya optimis bahwa timnya bisa mengulangi performa apik mereka saat menyambangi markas Newcastle. "Kami siap untuk laga itu," buka Lingard di halaman resmi MU.

Lingard menilai bahwa meraih kemenangan melawan Newcastle bukanlah sesuatu yang mustahil. Ia percaya bahwa Setan Merah berpotensi menang besar melawan The Magpies jika mereka bisa mempertahankan mentalitas mereka di St James Park. "Jika kami bermain seperti yang kami lakukan di tiga pertandingan terakhir kami, maka saya yakin kami akan menang."

Pada kesempatan ini Lingard juga memprediksi bahwa timnya bisa meraih kemenangan yang cukup besar pada tengah pekan nanti. Ia menilai timnya saat ini memiliki mentalitas pembunuh yang kejam, sehingga mereka tidak akan memberikan ampun kepada sang tuan rumah. "Kami sudah memiliki mentalitas yang tepat, yaitu menghabisi tim lawan dan tidak memberikan mereka kesempatan untuk melawan. Mentalitas seperti ini sangat penting hingga akhir musim nanti." tandasnya.

Manchester United saat ini berada di peringkat 6 klasemen, di mana mereka berharap bisa memetik poin penuh agar menjaga jarak dengan Arsenal di peringkat 5.*

Komentar