nusabali

Pemkab Diminta Tempatkan Tugas Jaga di Penelokan

  • www.nusabali.com-pemkab-diminta-tempatkan-tugas-jaga-di-penelokan

Wakil Ketua DPRD Bangli, I Komang Carles, meminta Pemkab Bangli menempatkan petugas di Peninjoan panorama alam gunung dan Danau Batur di Objek Wisata Penelokan.

BANGLI, NusaBali
Jika tanpa petugas, dikhawatirkan proyek dengan anggaran Rp 12 miliar itu dimanfaatlan negatif oleh oknum nakal. Menurut rencana, proyek ini diresmikan awal tahun 2019.

Menurut Komang Carles, dengan adanya petugas khusus maka penjagan pengawasan terhadap aset daerah makin meningkat. Petugas khusus ini bertugas selama 24 jam. Adanya petugas penting untuk mencegah pengrusakan dan aksi vandalisme (corat-coret) oleh oknum nakal. “Pemerintah juga  harus memikirkan keamanan dan perawatan dari objek tersebut,” pintanya, Minggu (30/12). Petugas jaga  bisa memanfaatkan  tenaga pegawai tidak tetap (PTT) yang jumlahnya ribuan. Bisa juga memberdayakan tenaga kontrak pariwisata di Penelokan.

Senada, anggota DPRD Bangli, I Wayan Subagan, menambahkan jika tanpa petugas jaga, dikhawatirkan dimanfaatkan untuk lokasi pesta miras. “Perlu adanya antisipasi,” tegasnya. Tempat peninjoan panorama alam  gunung dan Danau Batur  dilengkapi banguan stage sebagai tempat pementasan seni budaya, tempat tourism information center (ITC) serta sejumlah toilet berstandar internasional di lantai dasar. *es

Komentar