nusabali

Kembang Api Batal Ditembakkan dari Tengah Laut

  • www.nusabali.com-kembang-api-batal-ditembakkan-dari-tengah-laut

Pesta kembang api yang rencananya bakal ditembakkan dari tengah laut dalam rangka menyemarakkan malam pergantian tahun di kawasan Pantai Kuta berubah skenario.

Pesta Tahun Baru di Pantai Kuta

MANGUPURA, NusaBali
Pihak panitia di bawah koordinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, mengalihkan pesta kembang api di darat, karena mempertimbangkan faktor cuaca.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, I Made Badra, mengatakan dari hasil koordinasi dengan berbagai instansi termasuk dengan Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar, sangat tidak memungkinkan untuk menembakkan kembang api dari tengah laut sekalipun itu menggunakan kapal.

“Gelombang tinggi yang kami khawatirkan, makanya kami ubah rencananya dari plan A ke plan B,” ujarnya, Sabtu (29/12). Plan B yang dimaksud adalah mengalihkan penembakan kembang api ke daratan, tidak lagi seperti plan A yang langsung dari tengah laut.

“Jadi kita geser ke darat titik peluncuran kembang apinya. Untuk lokasinya sendiri tetap sama, yakni di depan Hotel Citadines Kuta. Kami sudah siapkan panggung di sana,” jelas Badra.

“Mengenai hal ini kami pun sudah menyampaikan kepada Bapak Bupati dan Bapak Kapolda. Bagaimanapun kan kita harus mempertimbangan keselamatan,” tandasnya.

Meski sedikit ada perubahan, namun mantan Kadis Perikanan Badung ini meyakini tidak akan mengurangi kemeriahan malam tahun baru di Pantai Kuta. Sama seperti konsep awal, jumlah kembang api yang akan ditembakkan ke langit di atas Pantai Kuta kurang lebih sebanyak 5.000 shot.

Pesta kembang api tersebut diperkirakan akan berlangsung selama 15 menit. Dengan demikian, wisatawan yang berlibur dan merayakan pergantian tahun di wilayah Seminyak maupun Legian juga bisa menikmati pesta kembang api dari kawasan Pantai Kuta. *asa

loading...

Komentar