nusabali

Pelatih Bali United Masih ‘Misteri’

  • www.nusabali.com-pelatih-bali-united-masih-misteri

Suksesi pergantian pelatih kepala Widodo Cahyono Putro di Bali United hingga kini masih misteri dan penuh teka-teki.

Usai Teco dan Dejan, Muncul ‘Zico Thailand’

MANGUPURA, NusaBali
Siapa arsitek Serdadu Tridatu musim 2019 masih tanda tanya besar. Apalagi manajemen selalu memainkan power game agar pergantian pelatih di tubuh Bali United selalu ramai dibicarakan.

Sejumlah nama sempat dikabarkan menjalin hubungan komunikasi dan dekat pihak manajemen akhirnya secara otomatis terbantahkan. Stefano Cugurra memperpanjang kontrak dengan Persija Jakarta. Begitupun Dejan Antonic hampir pasti jadi arsitek Madura United.

Jadi siapa pelatih baru Bali United musim depan hanya diketahui bos Bali United Yabes Tanuri dan Pieter Tanuri. Dua figure penting itulah disebutkan akan mengumumkan pelatih anyar Bali United untuk musim depan.  "Yang jelas untuk pelatih nanti manajemen yang mengumumkan langsung ke media lewat pres release," ucap pelatih karateker Bali United, Eko Purdjianto, Jumat (28/12).

Hanya saja selain nama dua tadi, mantan pelatih Timnas, Luis Milla juga dikabarkan sempat menjadi pelatih Bali United.  Apalagi Luis Milla bersama dengan penerjemahnya, Bayu Eka Sari dijemput langsung Sekretaris Bali United Michael Gerald. Hanya saja Michale Gerald menyebutkan itu foto 2017 saat Luis Milla ke Bali.

Nama pelatih lainnya yang kembali santer dibicarakan yakni Kiatisuk Senamuang. Pelatih asal Thailand yang sukses membawa Timnas negaranya menjuarai AFF Cup 2016. Kiatisuk yang biasa disapa Zico Putih ini mencuat namanya sebagai Pelatih Bali United musim 2019. Pasalnya, sejak awal manajemen tertarik dengan pelatih asing. Zico Putih  adalah pelatih kelahiran Udon Thani, Thailand, yang berusia 45 tahun.

Dikonfirmasi terpisah CEO Bali United Yabes Tanuri masih menutup rapat informasi mengenai siapa pelatih yang akan menukangi Bali United musim depan. Termasuk masalah pemain yang akan direkrut. “Masih dalam tahap pemilihan semua,” tegas Yabes Tanuri.Termasuk soal kapan pelatih anyar akan diumumkan, Yabes belum memberikan jawaban yang pasti.

Sementara Eko Purdjianto menambahkan saat ini timnya menunggu jadwal babak 32 besar Piala Indonesia. Siapa tim dan kapan jadwal bertanding belum diketahui pasti.  "Yang jelas saat ini kita proyeksi turun di babak 32 besar Piala Indonesia. Soal rekrutmen pemain dan pelatih, itu akan diumumkan manajemen," kata Eko Purdjianto. *dek

Komentar