nusabali

Bupati Suwirta Kesal Lampu Hias Rusak dan Hilang

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-kesal-lampu-hias-rusak-dan-hilang

Jelang akhir tahun 2018 di libur akhir pekan, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, melakukan monitoring sejumlah proyek fisik pemerintah, Sabtu, (22/12).

SEMARAPURA, NusaBali

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan mengetahui seberapa jauh perkembangan proyek serta untuk menentukan langkah selanjutnya di tahun 2019.

Saat meninjau lokasi pertama, yakni Lapangan Puputan Klungkung, Bupati Suwirta tampak kesal saat mendapati sejumlah lampu hias yang baru terpasang sambungan kabelnya terputus serta beberapa lampu hias hilang dari pohon yang dipasang. Atas kondisi ini, Bupati Suwirta didampingi Sekda Gde Putu Winastra dan sejumlah kepala OPD terkait langsung menanyakannya kepada petugas Satpol PP dan sejumlah petugas kebersihan yang bertugas di Lapangan Puputan.

“Lampu yang baru beberapa hari kita beli urunan antara Bupati dan para kepala OPD dan sudah terpasang rapi, tapi sekarang kondisinya rusak seperti ini. Pasti ini ulah orang usil,” ujar Bupati Suwirta dengan nada marah. Salah seorang petugas dari Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, mengatakan dirinya juga baru tahu kondisi sejumlah lampu hias tersebut rusak dan terputus. Padahal menurutnya saat acara Pesta Rakyat yang digelar pada, Kamis (22/12) lalu lampu lampu tersebut masih menyala.

Petugas Satpol PP mengatakan hal yang sama dan tidak melihat kejadian perusakan lampu hias tersebut. Atas pengakuan tersebut Bupati Suwirta pun mewanti-wanti para petugas jaga supaya selalu siaga dan tidak lengah. Petugas harus rajin berpatroli dengan menyebar diri dan tidak berkumpul.

Atas kondisi tersebut Bupati Suwirta langsung perintahkan staf Budpora, I Gusti Ngurah Arimbawa untuk kembali menyambungkan kabel lampu yang masih tersisa sehingga bisa menyala lagi pada malam hari. Selain mendapati sejumlah lampu yang dirusak, sejumlah titik pada jalur jogging juga sudah mulai rusak dan berlubang.

Ke depan agar lebih aman, Bupati Suwirta berencana akan menambah kamera pengawas (CCTV) serta memasang pagar pembatas di sekeliling lapangan dengan hanya beberapa pintu masuk saja. *wan

Komentar